Cara Flash Asus ZenFone Go X00AD (ZB500KL) Tested

Cara flash ulang Asus ZenFone Go X00AD hari ini coba kami bahas sebagai panduan sobat di sini yang ingin melakukan update firmware maupun perbaikan pada sistem operasi. Sudah beberapa hari ini kami tidak menyajikan postingan tentang tutorial flash dan saya sendiri juga cukup sibuk dengan servisan.

Sebagai pengisi waktu saya sore ini akan saya coba jelaskan tentang cara melakukan flash firmware Asus ZenFone Go X00AD. Bukanlah satu tujuan pasti ketika mencoba menginstall firmware pada smartphone sobat dan ini juga tergantung dari pada masalah smartphone sobat sendiri.

Tapi, ini merupakan landasan dimana sobat bisa mencoba untuk berusaha memperbaiki smartphone ketika hanya booting di logo. Sangat di sayangkan ketika smartphone memiliki masalah kinerja sistem yang tidak semestinya dan ini juga ada bagian penyebab yang menimbulkan smartphone mengalami demikian.

Simak juga: Cara Hard Reset Asus ZenFone Go X00AD (ZB500KL)

Sebagai pemilik atau karena sobat adalah awam, mungkin tidak bisa memastikan secara benar apa yang sebelumnya sobat lakukan.Di sini kami juga tidak bisa memberikan penjelasan secara pasti karena beberapa masalah smartphone di sebabkan oleh banyak faktor. Untuk menyimpulkan masalah tidak bisa booting atau stuck di logo terkadang karena memori internal penuh.

Biasanya ketika sobat mendownload aplikasi tidak secara rinci memperhatikan kapasitas memori. Setelah selesai download dan memasang aplikasi tiba-tiba smartphone di restart malah stuck di logo. Ini hanya kesimpulan dari kami dan mungkin berbeda dengan apa yang di alami oleh sobat saat ini.

Mengatasi masalah stuck di logo bisa sobat lakukan dengan dua cara sebagai teknik awal yang sobat bisa coba adalah mengatur ulang smartphone dari recovery. Mengenai langkah bisa menyimak panduan yang sudah di posting oleh Mbak Venty.

Di sini kami coba persingkat saja mengenai cara flash ulang  Asus ZenFone Go X00AD dan semoga panduan ini bisa membantu sobat. Cara flash ini kami coba pandu dengan hanya menginstall firmware update zip yang bisa di proses secara mudah dari recovery.

Note: Upgrade ulang dan melakukan pembaharuan sistem pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone.

Siapkan file dan bahan lain yang di perlukan:

Langkah Flash Asus ZenFone Go X00AD (ZB500KL) via Recovery

  1. Utamakan terlebih dahulu baterai smartphone sobat minimal memiliki daya 80 %
  2. Fortmatlah microSd yang sudah sobat sediakan dan copy file 
    UL-X00AD–13.0.0.321-20180626-user.zip
  3. Pasang microSD ke smartphone
  4. Pastikan juga smartphone dalam kondisi di matikan atau off
  5. Sekarang sobat hidupkan lagi smartphone yaitu tekan kedua tombol Vol (-) dan Power lalu tahan sampai logo Asus muncul di layar
  6. Lepaskan semua tombol saat sudah menu Android system recovery terlihat di layar smartphone
  7. Selanjutnya tekan Vol (-) untuk scrol ke Apply update from SDcard dan lanjut tekan Power
  8. Tekan Vol (-) untuk scrol mencari file yang sudah di copy tadi di dalam microSD kemudian pilih dengan menekan Power untuk konfirmasi
  9. Proses update data firmware pada Asus ZenFone Go X00AD akan di mulai selama beberapa menit
  10. Setelah selesai Anda perlu restart smartphone dengan memilih Reboot system now

Kami juga sudah siapkan tutorial yang bisa sobat simak dalam format video dan itu bisa kamu praktekkan sekarang. Ketika sobat ingin mudah memahami langkah diatas maka sobat bisa segera mengikuti panduan dari tutorial kami berikut.

Jangan panik saat smartphone reboot cukup lama karena ini hanya proses pengoptimalan setelah sehabis smartphone di upgrade atau selesai di install firmware.

Referensi lain: Cara Bypass Asus ZenFone Go X00AD (ZB500KL)

Demikianlah langkah untuk melakukan flash ulang firmware Asus ZenFone Go X00AD dari kami hari ini untuk sekedar membantu sobat yang belum memahami caranya.

Add Comment