Cara Flash Asus ZenFone 5 X00QD (ZE620KL)

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi tips tentang cara flash Asus ZenFone 5 X00QD (ZE620KL) sebagai tahap untuk perbaikan software. Kalau Anda ingin mengatasi bootloop pada smartphone Anda, cara ini dapat Anda pilih sebagai solusinya.

Mengatasi masalah yang tiba-tiba muncul diperangkat dapat Anda lakukan tidak hanya dengan cara itu saja. Kalau itu belum benar-benar serius, Anda bisa menerapkan cara lain yang sekiranya bisa dimulai dengan sangat mudah.

Cara Flash Asus ZenFone 5 X00QD

Tidak mungkin smartphone Anda mengalami hal demikian jika tanpa disebabkan oleh sesuatu. Maka dari itu, Anda bisa mencari tahu alasannya mengenai itu. Kalau ia hanya lamban dalam merespon aplikasi, mungkin memori perangkat Anda hampir penuh.

Anda dapat mengurangi beberapa data yang ada seperti aplikasi yang tidak terpakai. Kalau masih juga sama, factory data reset Asus ZenFone 5 X00QD bisa Anda lakukan sekarang juga. Ini merupakan sarana yang dapat Anda pilih sebagai solusi pemulihan system.

Langkah tersebut juga bisa diterapkan untuk semua smartphone model Asus. Anda hanya perlu memasuki mode recovery diperangkat Anda untuk memulai pilihan format data dan cache.

Seandainya Anda merasa bahwa itu tidak memberikan hasil, menyiapkan firmware resmi dan di instal pada perangkat Anda sudah seharusnya dilakukan. Terutama kalau smartphone Anda memang sudah crash karena masalah perangkat lunak.

Berikut cara flash Asus ZenFone 5 X00QD cobalah simak dengan teliti:

1. Isi daya smartphone Asus Anda terlebih dulu hingga tingkat baterai minimum di atas 50%.

2. Simpan dan unduh firmware UL-ASUS_X00QD-ASUS-16.0611.1901.1-1.1.16-user.zip ke kartu SD.

3. Masukkan kartu SD ke perangkat Anda.

4. Kemudian, nonaktifkan smartphone dengan menekan tombol Power dan diamkan selama beberapa detik.

5. Setelah itu, Anda tekan lalu tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga perangkat Anda muncul logo dan memasuki mode Android system recovery.

Recovery Asus ZenFone 5 X00QD

6. Di bawah mode recovery tersebut, pilih Apply update from SD card. Tekan tombol Volume turun atau Volume atas sebagai navigasi dan tombol Power untuk eksekusi.

7. Selanjutnya, cari firmware yang diperbarui.

8. Pilih saja firmware yang sebelumnya Anda simpan untuk menginstal.

9. Konfirmasi Ya dilayar Anda untuk melanjutkan.

10. Smartphone Anda akan secara otomatis reboot dan mulai memperbarui perangkat lunak.

11. Proses pembaruan ini memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga menunjukkan komplit.

12. Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot sistem sekarang.

Anda sudah menyelesaikan semua tahapan diatas dengan baik. Smartphone Anda juga telah berhasil diperbarui menggunakan ROM resmi yang tersedia.

Sekarang smartphone Anda sudah bisa normal setelah sebelumnya mengalami bootloop. Anda juga bisa lagi menggunakannya. Hindari memasang aplikasi berlebihan agar perangkat Anda dapat bekerja secara optimal.

Add Comment