Cara Flash Asus ZenFone 4 Pro Z01GD (ZS551KL)

Hai sob, melengkapi kedua postingan sebelumnya maka kali ini kami bahas tentang cara flash Asus ZenFone 4 Pro Z01GD tanpa PC. Ini adalah tips lanjutan dan merupakan solusi juga untuk memulihkan smartphone kamu dari beberapa hal yang membuatnya kurang optimal.

Seandainya memang itu terjadi maka kamu bisa mengambil langkah ini sebagai cara yang tepat untuk kamu lakukan sekarang. Jika pun smartphone terbaru kamu tersebut memiliki masalah software tentu diperlukan langkah yang tepat tentang bagaimana itu bisa kamu perbaiki.

Seperti yang sudah disampaikan bahwa sebelumnya sudah kami bahas tentang cara hard reset yang mana itu adalah untuk memulai ulang smartphone. Selain itu, mereset ulang juga menjadi sarana untuk kamu yang menginginkan kondisi smartphone kamu yang sekarang kembali ke pengaturan pabrikan.

Cara Flash Asus ZenFone 4 Pro Z01GD (ZS551KL)

Ketika kamu memulai tahap tersebut, semua masalah seperti lupa pola atau password bisa kamu hilangkan dengan prosesi wiping data dari menu recovery mode. Saat kamu sudah mengetahui tentang bagaimana kamu bisa masuk menu recovery mode pada smartphone kamu maka flashing juga mudah untuk kamu lakukan.

Artikel terkait: Cara Hard Reset Asus ZenFone 4 Pro Z01GD (ZS551KL)

Berbeda dengan langkah yang satu ini karena semua memerlukan dukungan untuk melakukannya yaitu firmware. Seperti saat kamu tidak berhasil melakukan hard reset tentu kamu memerlukan cara ini sebagai cara yang kedua.

Kami juga sudah menjelaskan bahwa smartphone keluaran Asus ini dengan model Asus ZenFone 4 Pro Z01GD memiliki rilis terbaru tentang firmware. Untuk kamu yang kebetulan ingin segera mengetahui pembaruan firmware maka ini adalah langkah yang tepat. Terutama ketika smartphone kamu masih menggunakan versi firmware yang sebelumnya.

Saat kamu ingin mencoba tentang kelebihan dari firmware terbaru maka langkah update bisa segera kamu mulai. Biasanya, rilis firmware yang baru memiliki kelebihan seperti faktor keamanan dan mungkin aplikasi sebagai fitur tambahan pada smartphone ini.

Saatnya kamu segera melakukan update dengan mengikuti panduan kami karena kami akan menjelaskannya sekarang juga. Ini hanya memerlukan beberapa langkah dan kamu bisa dengan mudah memahaminya. Cara ini juga bisa kamu pilih untuk memulihkan smartphone kamu yang mengalami bootloop karena software.

Pertama siapkan bahan berikut:

Kedua adalah langkah flash Asus ZenFone 4 Pro Z01GD (ZS551KL):

  1. Untuk firmware yang sudah kamu unduh jangan kamu ekstrak
  2. Sekarang kamu charger dulu smartphone hingga memiliki daya sekitar 90 persen
  3. Setelah itu, kamu bisa format memori SDcarD tadi menggunakan komputer kamu atau bisa melalui smartphone
  4. Kemudian, kamu pindahkan firmware tadi kedalam memori SDcarD
  5. Pastikan kamu tidak menempatkan firmware tersebut didalam folder
  6. Selanjutnya kamu bisa pasang memori SDcarD tadi pada smartphone kamu
  7. Matikan dahulu smartphone kamu dan diamkan beberapa detik saja
  8. Sekarang kamu bisa menekan kedua tombol yaitu Vol (-) atau Vol (+) dan Power lalu tahan beberapa detik
  9. Smartphone akan muncul logo Asus dan disusul menu Android recoveryMasuk Recovery Asus ZenFone 4 Pro Z01GD (ZS551KL)
  10. Pada posisi ini karena smartphone kamu sudah masuk recovery maka kamu bisa memanfaatkan semua tombol tadi yakni Vol (-), Vol (+) sebagai navigasi dan tombol Power untuk memilih
  11. Silahkan kamu navigasikan ke pilihan Apply update from SDcarD
  12. Temukan firmware yang berada pada memori SDcarD tadi
  13. Update akan dimulai dan proses ini memerlukan waktu beberapa menit
  14. Kamu tinggal menunggu sampai proses tersebut menunjukkan update successful atau komplit
  15. Selanjutnya kamu pilih saja Reboot system

Dari beberapa tingkat kesulitan langkah diatas bisa jadi ketika kamu mencoba untuk masuk menu recovery. Ketika kamu bisa dengan ketelitian untuk memulia langkah diatas maka semua akan berjalan dengan lancar. Terkecuali, smartphone kamu memiliki masalah lain seperti halnya pada mesin.

Biasanya kalau smartphone memang memiliki gangguan pada mesin karena disebabkan oleh faktor tertentu mungkin langkah flash bisa menandakan failed atau flash berhasil tapi tetap saja kondisi smartphone masih sama.

Add Comment