Cara Flash Asus ZenFone 2 Laser Z00RD (ZE500KG) via Recovery

Mengenai tips hard reset Asus Zenfone 2 Laser sudah pernah kami bahas pada kesempatan sebelumnya dan sekarang kami akan coba bahas tentang cara melakukan flash ulang.

Firmware telah kami bagikan di postingan sebelum ini dan untuk sobat yang belum paham menginstall filenya maka bisa mengikuti langkah ini.

Kami akan coba bahas secara mudah mengenai proses installasi firmware melalui menu recovery Asus ZenFone 2 Laser dengan file update zip.

Cara ini akan kita manfaatkan untuk mengatasi beberapa masalah yang sekarang terjadi pada smartphone. Selain masalah serius seperti stuck dilogo, kita juga bisa menyelesaikan satu kendala jika ada masalah pada bagian aplikasi bawaan.

Kami ingatkan untuk tidak lupa melakukan backup data jika kondisi smartphone masih memungkinkan. Sobat bisa memanfaatkan aplikasi backup sebagai cara termudah dalam menyalin data-data penting sobat yang ada pada smartphone.

Ketika kondisi tidak memungkinkan untuk di backup maka sobat bisa langsung saja melakukan flash ulang untuk memulihkan smartphone yang hanya tampil logo saja. Kami akan coba referensikan dahulu tips yang bisa menjadi panduan awal untuk mengatasi problem dan semoga bisa membantu.

Simak:

Perlu sobat ketahui bahwa mungkin hard reset hanyalah solusi awal saja karena proses tersebut akan memulihkan kondisi pengaturan smartphone tanpa ada keuntungan untuk sebuah pembaharuan sistem.

Mungkin bisa sobat coba terlebih dahulu untuk mengatasi masalah stuck dilogo maupun jika smartphone sobat muncul tanda-tanda erorr.

Sedangkan untuk kembali menginstall firmware maka sobat harus persiapkan bahan file update zip yang dibutuhkan dengan cara sobat download.

Cara Flash Asus ZenFone 2 Laser Z00RD (ZE500KG) via Recovery
  1. Daya baterai tidak boleh kosong dan usahakan terisi setidaknya 60%
  2. Format dahulu microSD yang sudah di siapkan tadi
  3. Copy file UL-ASUS_Z00RD-WW-13.10.10.25-user.zip ke dalam microSD
  4. Setelah file sudah di pindahkan maka pasang microSD ke smartphone
  5. Matikan terlebih dahulu smartphone
  6. Masuk ke menu recovery  smartphone dengan menekan tombol Volume (-) dan tombol Power
  7. Tekan dan tahan beberapa detik kedua tombol tersebut hingga smartphone bergetar
  8. Setelah logo ASUS terlihat, lepaskan tombol Power namun tetap menahan tombol Volume (+)
  9. Tahan sampai smartphone manampilkan menu Android system recovery
  10. Tekan tombol Volume (-) untuk scrol ke bawah dan arahkan ke menu Apply update from sdcard lalu tekan saja tombol Power
  11. Selanjut pilih file yang sudah dicopy tadi maka proses update akan berlangsung selama beberapa menit
  12. Tunggu sampai proses update zip complete
  13. Terakhir tekan saja tombol Power di Reboot system now

Setelah smartphone reboot biasanya proses booting memerlukan waktu juga jadi sobat jangan panik dan tinggal menunggu smartphone memasuki settingan yang akan di tampilkan di layar utama.

Demikian ulasan dari kami tentang petunjuk atau panduan cara melakukan flash ulang smartphone Asus ZenFone 2 Laser Z00RD (ZE500KG) via Recovery dan semoga bisa membantu sobat semua yang belum paham.