Cara Flash Asus PadFone S PF500KL T00N via Recovery

Apakah Anda ingin melakukan update OS dengan phablet Anda Asus PadFone S PF500KL? Bila Anda sendiri tidak mengetahui bagaimana langkah ini dimulai, diartikel ini saya akan pandu Anda dengan cara yang sangat mudah.

Kita tahu bahwa phablet Asus PadFone S PF500KL awalnya dijalankan oleh sistem operasi Android dengan versi 4.4.2 Kitkat. Sekarang, Anda sudah bisa untuk melakukan pembaruan dengan melakukan upgrade ulang ke Android versi terbaru yakni Android v6.0 Marshmallow.

Sangat disayangkan bila Anda tidak memanfaatkan momentum ini untuk bisa merasakan performa akan kinerja OS terbaru yang tengah dirilis untuk phablet Anda. Ini juga berlaku ketika Anda ingin memulihkan fungsi sistem ketika saat ini phablet Anda Asus PadFone S PF500KL mengalami problem software.

Anda telah melihat proses booting yang cukup lama dan ketika tetap Anda tunggu masih saja loading dilogo Asus. Memungkinkan ini adalah masalah bootloop dan Anda harus melakukan perbaikan pada sistem operasi phablet Anda. Ini terjadi tidak semata bahwa itu adalah masalah kecil yang bisa Anda selesaikan dengan cara melakukan hard reset.

Simak: Cara Mudah Hard Reset Asus PadFone S PF500KL

Ya, memang ada dimana Anda bisa mencoba cara itu. Hard reset dapat memulihkan pengaturan phablet Anda ke default pabrikan dan ini biasanya hanya untuk mengatasi masalah-masalah kecil. Contohnya, saat Anda melihat respon kinerja phablet Anda mulai lemot dan hang itu bisa Anda atasi dengan langkah tersebut.

Cara Flash Asus PadFone S PF500KL T00N via Recovery

Adapun dimana Anda memiliki masalah lupa dengan pola yang membuat Anda tidak bisa melihat menu dan melakukan aktifitas dengan phablet Anda. Itulah masalah kecil yang kadang menimbulkan sebuah resiko bahwa Anda dapat kehilangan data yang tersimpan didalamnya.

Dari semua problem yang timbul entah itu disebabkan oleh ulah Anda atau terjadi dengan tiba-tiba, Anda pastikan tahu bagaimana semua itu bisa Anda selesaikan. Memang, memiliki perangkat phablet seperti Asus PadFone S PF500KL ini cukup menyenangkan. Apalagi bila untuk aktifitas bermain game, semua bisa Anda rasakan sangat nyaman.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua aplikasi game bisa berjalan diperangkat ini. Itupun tidak harus Anda paksakan karena bisa berakibat buruk akan kinerja phablet Anda. Memaksa perangkat untuk menjalankan aplikasi game berat sangat beresiko bahwa phablet Anda bisa ngelag. Yang terjadi bisa-bisa ketika Anda reboot malah terjadi stuck dilogo.

Dari sekian kasus yang sudah saya jelaskan diatas, Anda bisa memperbaikinya juga dengan melakukan update. Ini adalah solusi saat dimana cara lain sudah Anda coba dan pada intinya Anda memahami caranya. Melakukan flashing demi bertujuan untuk proses pemulihan phablet Anda dari problem memungkinkan Anda memiliki file yang tepat.

File tersebut berupa firmware dan saya telah mempersiapkan bahan yang menjadi keperluan Anda diartikel sebelumnya.  Perhatikan juga ketika Anda mengunduh firmware untuk menyesuaikan dari kode model varian atas phablet Anda. Saya akan coba langsung ulas mengenai tahapan cara melakukan flashing dan perhatikan untuk teliti dalam menyimak langkah ini.

Pertama Anda siapkan bahan:

Kedua adalah memulai flashing Asus PadFone S PF500KL T00N via recovery
  1. Silahkan untuk terlebih dahulu mengisi daya baterai phablet Anda minimal sekitar antara 60-80%
  2. Buat phablet Anda off atau dimatikan dahulu bila sekarang dalam keadaan menyala
  3. Formatlah memori microSD yang sudah Anda siapkan tadi pada komputer Anda
  4. Setelah itu, pindahkan file UL-ASUS_T00N-WW-13.6.5.35-user.zip kedalam memori microSD dan ingat bahwa file tersebut jangan Anda tempatkan didalam folder
  5. Ketika pemindahan file sudah Anda lakukan, sekarang pasanglah memori microSD tersebut pada perangkat phablet Anda
  6. Anda mulai dari phablet Anda off tadi untuk segera menghidupkanya dengan menekan tombol Vol (-) dan Power secara bersama
  7. Anda tekan dan tahan saja kedua tombol tersebut selama beberapa detik sampai layar menampilkan menu Boot Mode
  8. Berikutnya Anda bisa tekan tombol Vol (-) sebagai scrol naik atau turun dan arahkan pada menu Enter Recovery Mode
  9. Anda tekan tombol Power sebagai opsi memilih supaya phablet Anda akan berkedip lalu muncul logo Asus
  10. Tunggu beberapa detik maka Anda akan melihat menu Android system recovery tampil dilayar phablet Anda seperti berikutMemulai langkah Flash Asus PadFone S
  11. Secrol kebawah dengan menekan tombol Vol (-) kebagian menu Apply update from SDcard
  12. Setelah itu Anda tekan tombol Power sebagai opsi untuk konfirmasi
  13. Langkah selanjutnya Anda scrol dan cari file yang sudah Anda simpan dalam memori microSD dan biasanya akan terbaca nama filenya
  14. Kembali Anda tekan tombol Power dan proses installing firmware akan berlangsung selama beberapa menitNotifikasi Flash Asus PadFone S PF500KL Sukses
  15. Anda harus bersabar untuk menunggu hingga proses menunjukan notifikasi Install from SDcard complete
  16. Ketika itu selesai Anda pilihan Reboot system now
  17. Anda harus kembali menunggu sementara phablet Anda sedang proses restart dan memulai loading

Hanya beberapa langkah seperti diatas , Anda sudah berhasil melakukan flashing dan memulihkan phablet Anda dari problem software seperti bootloop. Sekarang Anda akan melihat bahwa phablet Anda telah berhasil diperbaharui. Bila sebelumnya Anda masih menggunakan OS versi pertama, Anda juga sudah bisa melihat bahwa phablet Anda telah menjalankan OS terbaru.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Sekian artikel lanjutan saya yang sudah membahas tentang tips cara melakukan flashing ulang pada phablet Asus PadFone S PF500KL. Semoga beberapa ulasan dan tahapan yang sudah saya jelaskan diatas dapat membantu Anda dalam memahami cara melakukan update firmware maupun melakukan pemulihan.

Add Comment

Sending