Cara Flash Andromax L B26D2H

Dalam postingan ini kami akan mengulas tentang cara flash Andromax L B26D2H untuk memulai ulang system Android. Ini akan menjadi tutorial yang dapat membantu Anda mengatasi crash atau bootloop yang terjadi dengan smartphone terbaru Anda.

Semua keinginan Anda ketikan ingin memperbaiki smartphone seperti juga error maka ini adalah langkah yang tepat. Karena biasanya melakukan hard reset sudah Anda coba, ketika tidak memberikan solusi untuk Anda maka pilihan terbaik adalah dengan melakukan flash.

Akan tetapi, Anda bisa saja mereset ulang kalau masalah Anda adalah karena lupa pola atau password sebagai kunci layar. Sebagian dari Anda tentu pernah mendapati kesalahan seperti ini atau muncul notifikasi aplikasi telah terhenti.

Cara Flash Andromax L B26D2H

Kalau tidak ingin ribet dalam penggunaan firmware, hal yang perlu Anda jadikan pertolongan pertama mungkin adalah dengan factory data reset. Ya, ini memang tidak harus Anda lepaskan karena bagaimana pun juga Anda bisa memilih tahap tersebut.

Simak juga: Cara Hard Reset Andromax L B26D2H

Melakukan flash dapat menjadi pertolongan terbaik jika semua tidak memungkinkan dan memang itu yang harus Anda pilih. Ketika adanya notifikasi aplikasi error memungkinkan ini harus segera dimulai ulang. Karena cara ini akan memperbaiki semua kinerja system juga mengoptimalkannya.

Begitu juga saat smartphone Anda tiba-tiba langsung masuk recovery dan tidak berhasil loading kemenu. Hal ini memang bisa saja terjadi kalau ada aplikasi yang kurang kompatibel. Bisa saja disebebakan memori penuh karena baru saja Anda mengunduh aplikasi game dengan kapasitas besar.

Kalau dipaksa bisa membuat smartphone tiba-tiba crash dan sulit untuk masuk kesystem Android seperti biasanya. Kalau sudah demikian sudah waktunya Anda menyimak tutorial ini sehingga smartphone Anda dapat kembali normal. Semua bahan mengenai alat yang dibutuhkan telah disediakan dan Anda tinggal menyiapkannya.

Berikut adalah beberapa bahan yang diperlukan:

Langkah flash adalah sebagai berikut:

Langkah pertama, siapkan smartphone dengan daya baterai penuh

Langkah kedua, kumpulkan semua file yang telah terunduh lalu ekstrak dengan winrar

Langkah ketiga, install setup file QPST yang telah diekstrak tadi hingga finish

Install QPST Androma L

Langkah keempat, install juga Qualcomm driver hingga finish

Install Qualcomm Driver

Langkah kelima, hubungkan USB kabel dengan port PC/laptop Anda

Langkah keenam, buka Local Disk (C:) > Program Files > Qualcomm > QPST > lalu jalankan aplikasi bernama QFIL

Jalankan Aplikasi QFIL

Langkah ketujuh, ketika QFIL sudah terbuka maka settings Flat Build kemudian klik Browse lalu temukan file prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn dan konfirmasi open

Memilih File Prog eMMc Andromax L

Langkah kedelapan, selanjutnya klik Load XML kemudian temukan file rawprogram_unsparse dan konfirmasi open lalu pilih lagi file patch0 dan konfirmasi open lagi

Memilih File raw program Andromax L

Langkah kesembilan, matikan dulu smartphone Anda setelah itu tekan bersama tombol Vol (-) dan Vol (+) lalu tahan sehingga terdetek oleh QPST seperti Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM3)

Mulai Flash Andromax L B26D2H

Langkah kesepuluh, berikutnya Anda klik Download sehingga proses flash akan berlangsung dan Anda harus menunggu beberapa menit

Langkah sebelas, pastikan Anda tidak melepas sambungan USB kabel dari smartphone dan tunggulah hingga proses menunjukkan Finish Download

Langkah dua belas, setelah proses finish dan jika smartphone tidak restart maka tekan Power untuk beberapa detik hingga menyala

Anda sudah menyelesaikan beberapa langkah diatas dan semuanya berjalan dengan baik. Sekarang Anda tinggal menunggu smartphone loading untuk pertama kalinya setelah selesai dilakukan flash.

Simak juga: Cara Flash Oppo Neo 7 A6103

Jika sudah memasuki layar awal maka Anda tinggal melakukan beberapa konfigurasi sampai smartphone Anda dapat digunakan. Semua aplikasi yang ada akan tampak baru dan untuk aplikasi tambahan maka Anda bisa mengunduhnya kembali.

Add Comment