Cara Flash Andromax B A26C4H Dengan Tool

Pada postingan ini saya akan memberikan tutorial tentang cara flash Andromax B A26C4H sebagai solusi terbaik dalam mengatasi bootloop. Tahapan ini dilakukan dengan menggunakan Tool dan tentu juga memerlukan USB kabel, PC/laptop sebagai dukungan tambahan.

Apakah Anda sudah tahu bahwa kendala seperti mentok dilogo terkadang tidak mudah untuk diperbaiki dengan hanya memulai wipe data atau disebutnya hard reset. Meski cara ini malah bisa membantu dan itu tidak selalu bisa mengatasi pada masalah software.

Andromax B A26C4H menjadi smartphone yang ternyata memiliki chipset prosesor dari Qualcomm. Tentunya kalau tahap flashing sebagai pilihan dalam melakukan pemulihan maka tidak menjadi hal yang sulit untuk memanfaatkan beberapa file dukungan.

Cara Flash Andromax B A26C4H

Ini bukan melakukan update melalui microSD atau tanpa PC karena tahap ini dilihat dari masalah smartphone itu sendiri. Biasanya menggunakan file TF update belum tentu bisa mengatasi bootloop dan smartphone biasanya malah bisa diperbaiki dengan flash menggunakan Tool khusus.

Sesuai dengan chipset yang dimilikinya, Anda bisa memilih alternatif ini kalau memang sudah seharusnya. Dan Anda tidak perlu khawatir mengenai beberapa tahapannya kalau Anda sendiri belum memahaminya. Anda dapat menemukan beberapa panduan yang mungkin bisa membantu Anda lebih jauh seperti halnya tutorial ini.

Simak juga: Cara Hard Reset Andromax B A26C4H

Mengatasi masalah smartphone yang mentok dilogo memang bukan suatu hal yang mudah tapi bukan berarti mustahil. Jika Anda tahu akan penyebabnya maka itu bisa menjadi mudah untuk mengambil kesimpulan tentang bagaimana memperbaikinya.

Namun, biasanya hanya karena masalah virus atau kepenuhan data sehingga smartphone langsung tidak dapat loading. Hal itu bisa saja oleh faktor lain dan untuk segera melihat smartphone Anda dapat kembali normal maka Anda bisa segera memulihkannya.

Untuk segera melakukan flashing maka Anda perlu mengunduh beberapa file berikut:

Untuk tahap flashing Andromax B A26C4H maka silahkan ikuti panduan berikut:

1.Sebelum memulai maka siapkan smartphone Anda dengan daya baterai minimal 70 persen

2.Semua file yang sudah Anda unduh tadi silahkan ekstrak dengan winrar

3.Jika sudah maka install dahulu file Qualcomm USB Driver V1.0

4.Sekarang hubungkan dahulu USB kabel dengan port di PC/laptop Anda

5.Setelah itu Anda bisa membuka Tool bernama QFIL

Memilih File eMMC Andromax B

6.Kemudian, Anda bisa klik Browse lalu temukan file prog emmc firehose 8909 ddr.mbn dan pilih Open

Memilih File Path Andromax B A26C4H

7.Tahap berikutnya, Anda klik Load XML lalu temukan file rawprogram0 dan konfirmasi Open serta pilih lagi file patch0 dan klik Open

8.Jika semua file sudah Anda pilih maka langsung saja klik Download

Mulai Flash Andromax B A26C4H

9.Matikan smartphone Anda lalu sambungkan dengan USB kabel tadi sambil menekan tombol Vol (-) dan Vol (+) sehingga smartphone terdetek oleh QFIL dengan tanda Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM)

10.Saat smartphone sudah terhubung dengan baik maka progres flashing akan berlangsung dan ini memerlukan waktu cukup lama

11.Kalau sudah menunjukkan Download Finish berarti sudah selesai dan Anda sudah berhasil

Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah melepas sambungan USB kabel dan jika smartphone Anda tidak restart dengan sendirinya maka silahkan nyalakan.

Anda tinggal menunggu smartphone Anda loading dan masuk disebuah layar pilihan bahasa. Anda dapat melakukan konfigurasi melalui beberapa perintah yang muncul hingga smartphone Anda dapat dioperasikan.

Add Comment