Cara Flash Acer Liquid Z630S T04

Hai sob, sebelumnya sudah kami sampaikan tentang tips hard reset dan sekarang kami akan memberikan ulasan mengenai cara flash Acer Liquid Z630S. Saat ini kamu mungkin baru menyadari kenapa smartphone kamu masih mentok dilogo.

Apakah itu software atau bukan ketika kamu sendiri sudah melakukan wiping data namun tidak berhasil maka kamu hanya bisa mencoba untuk memilih cara flash. Meskipun kamu merasa bahwa ini awam dan kamu sendiri tidak paham, semoga dengan adanya panduan ini kamu bisa mengeti akan langkah tersebut.

Saat smartphone memiliki masalah dengan hanya mentok dilogo memang tidak mudah ditebak. Akan tetapi, kebanyakan yang bisa kita tahu pastinya masih dengan permasalahan perangkat lunak yang memerlukan perbaikan.

Cara Flash Acer Liquid Z630S T04

Tidak menutup kemungkinan memang benar dan kamu mungkin bisa mencoba untuk segera mempersiapkan peralatan dan melakukan flashing. Dari sebagian masalah tersebut, lebih sering bisa direcovery dengan melakukan flashing begitu juga dengan melakukan update.

Simak juga: Cara Hard Reset Acer Liquid Z630S

Beberapa hal juga bisa kamu perbaiki dengan cara itu dan sekarang kamu bisa mendapatkan panduan mengenai cara memulihkan smartphone kamu. Melakukan flash adalah tahap yang tidak sulit untuk bisa kamu pilih sebagai solusi atas smartphone yang kamu miliki.

Dari beberapa kasus seperti halnya bootloop maupun terkena virus, itu bisa dengan mudah kamu selesaikan. Terkecuali bila kamu sendiri tidak mau memilih tindakan ini dan smartphone kamu akan tetap seperti itu saja tanpa ada perubahan dan bahkan tidak mungkin bisa kamu gunakan lagi.

Kemudahan dari kamu melakukan flashing adalah dengan menggunakan tool yang penggunaanya sangatlah sederhana. Beruntungnya smartphone
Acer Liquid Z630S ini memiliki chipset dengan nama Mediatek dan itu merupakan chipset yang sangat umum digunakan dibeberapa smartphone Android lainnya.

Ketika kamu sendiri sudah paham tentang flashing ini, kamu bisa melakukan itu sebagai sarana nanti saat kamu ingin memperbaikinya lagi. Sekarang kamu bisa mulai dari langkah pertama atas panduan kami dan mencoba untuk teliti tentang bagaimana itu bisa kamu lakukan dengan baik dan berhasil.

Siapkan bahan berikut:

Langkah flashing Acer Liquid Z630S:

  1. Pastikan smartphone kamu masih memiliki daya baterai sekitar 60 persen sebelum memulai langkah ini
  2. Jika sudah, kamu bisa matikan dulu smartphone kamu
  3. Semua file yang sudah terunduh silahkan kumpulkan saja menjadi satu folder
  4. Ekstrak semua file menggunakan winrar
  5. Kemudian kamu mulai dengan install Android CDC Driver terlebih dahulu
  6. Silahkan kamu lanjut dengan buka folder SP Flashtool
  7. Setelah itu kamu buka aplikasi didalamnya yaitu flashtoolMemilih File Android Scatter Acer Liquid Z630s
  8. Ketika sudah terbuka maka kamu tinggal klik Scatter loading dan kamu pilih file MT6753 Android scatter pada folder firmware
  9. Semua file akan tercentang
  10. Pada bagian Download Only ini bisa kamu pilih jika ingin melakukan flash saja
  11. Jika kamu ingin melakukan upgrade firmware maka kamu bisa memilih Upgrade Download
  12. Berikutnya kamu bisa klik Download untuk memulai flash
  13. Silahkan kamu sambungkan smartphone kamu tadi dengan USB kabel dan masih pada posisi off
  14. Proses downloading atau flashing firmware akan berlangsung beberapa menit
  15. Kamu tunggu saja dan jangan coba melepaskan sambungan USB kabel Flashing Acer Liquid Z630s Telah Sukses
  16. Ketika kamu sudah melihat notifikasi Download Ok maka kamu bisa segera melepaskan sambungan USb kabel dari smartphone kamu
  17. Kemudian kamu bisa menekan tombol daya atau Power untuk mulai menghidupkannya

Setelah semua langkah bisa kamu lakukan dengan baik dan tidak ada kendala maka kamu akan melihat smartphone kamu loading setelah kamu menghidupkannya. Perlu juga kamu ketahui bahwa semua aplikasi akan menjadi baru karena itulah bawaan dari firmware yang kamu unduh tadi.

Simak juga: Cara Flash Asus ZenFone 4 Pro Z01GD (ZS551KL)

Yang paling penting saat ini adalah smartphone kamu sudah kembali dengan normal dan tidak lagi bootloop maupun masih terlihat bermasalah. Semua data yang kamu miliki sebelumnya seperti aplikasi tambahan juga akan terhapus dan kamu akan melihat semuanya menjadi optimal lagi dengan aplikasi standar.

Add Comment