Cara Flash Acer Liquid Z6

Panduan tentang cara flash Acer Liquid Z6 menjadi salah satu tips untuk mengatasi masalah bootloop yang tidak dapat diselesaikan dengan hanya mereset ulang. Meski itu sudah Anda coba, sebenarnya masalah yang terjadi bukan karena software ringan dan tentunya untuk memulihkan itu diperlukan beberapa tahapan lain.

Sekarang kita coba untuk mengambil kesimpulan bahwa yang terjadi sekarang adalah mentok dilogo. Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan beberapa hal yang kadang kita sendiri yang membuatnya. Biasanya ada yang sengaja untuk membebaskannya dari keterbatasan dengan langkah melakukan root. Semua memang tidak selalu berhasil dan kadang malah membuat smartphone menjadi kurang optimal.

Bisa saja tingkat pada kinerja sistem jadi bermasalah dimulai dari sebelum itu dan kadang dapat terjadi karena aplikasi tambahan. Namun tidak semua tapi bisa juga iya kalau aplikasi yang terpasang melebihi dari yang ditentukan oleh memori. Semua bisa kita coba prediksi sendiri kenapa smartphone yang kita miliki bisa menemui masalah.

Cara Flash Acer Liquid Z6

Sekarang Anda coba untuk segera melakukan flashing sehingga apa yang terjadi pada smartphone dapat segera diatasi. Tentunya tidak mudah bagi Anda yang belum pernah memperbaiki smartphone sendiri. Saatnya Anda menyimak tutorial ini sehingga tahap tersebut bisa Anda pahami dengan cepat.

Smartphone Acer Liquid Z6 sendiri sangat mengedepankan prosesor Octa core 1,3 GHz dengan chipset Mediatek. Tentunya sangat mudah untuk memproses flash firmware pada smartphone ini. Pada sektor dapur pacu memang smartphone keluaran Acer ini cukup memiliki kelebihan.

Maka dari itu, sangat disayangkan kalau hari ini malah mengalami hal yang tidak Anda inginkan. Acer Liquid Z6 sendiri sudah dibekali RAM 3 GB dan ROM sebesar 32 GB. Tentunya semua kualitas kinerja pada saat mengoperasikan smartphone tersebut bisa berjalan secara responsif. Jika memang Anda sebagai pengguna menghadapi masalah lemot, saya sarankan untuk menyimak tips kami melalui hard reset.

Simak juga: Cara Hard Reset Acer Liquid Z6

Terkadang kita memang tidak bisa menyangka kalau ternyata smartphone yang kita miliki harus mentok dilogo. Ini termasuk peringatan yang mengharuskan kita untuk bisa memperbaikinya. Jika memang itu yang terjadi maka sudah saatnya untuk memulai ketahap flashing. Saya akan coba uraikan tentang beberapa tahap tersebut dengan cara yang mudah.

Pertama silahkan siapkan bahan pendukung:

Tahap flashing:

  1. Usahakan daya baterai sudah terisi minimal 60 persen
  2. Semua bahan yang sudah diunduh silahkan di ekstrak menggunakan winrar
  3. Sekarang mulai dengan install USB driver terlebih dahulu
  4. Setelah itu, hubungkan USB kabel pada komputer Anda
  5. Buka aplikasi flashtool
  6. Kemudian, klik Scatter loading dan pilih file MT6572 Android scatter pada folder firmware Memilih File scatter Acer Liquid Z6
  7. Matikan dulu smartphone Anda
  8. Selanjutnya klik Download
  9. Sambungkan smartphone dengan USB kabel
  10. Sebuah proses akan berlangsung beberapa menit
  11. Silahkan tunggu hingga munculnya Download OkFlash Acer Liquid Z6 Finish
  12. Kemudian lepaskan sambungan USB kabel dari smartphone
  13. Silahkan hidupkan

Jika semua tahap sudah dilakukan dengan baik maka hasilnya tinggal menunggu smartphone selesai loading. Pastikan daya baterai tidak habis selama proses ini dan tunggu saja sampai ia masuk dimenu.

Mungkin diperlukan beberapa pengaturan dari semua perintah yang muncul pada layar pertama. Dari mulai pemilihan bahasa dan beberapa diantaranya.

Add Comment