Cara Flash Acer Liquid Z520 via SP Flashtool

Sekarang ini mungkin Anda sedang menghadapi masalah yang serius akan smartphone Anda yang mengalami gagal boot. Apakah ini terjadi untuk pertama kalinya dan Anda tidak mengetahui cara memulihkanya?

Jawaban iya pasti akan dialami bagi yang belum pernah memulihkan smartphone ketika terjadinya gagal booting. Ini menunjukan bahwa Anda harus melakukan flash firmware yang berarti merupakan cara pemprograman ulang pada sistem operasi smartphone.

Setelah Anda tahu ternyata smartphone Anda hanya karena memori penuh sehingga booting smartphone menjadi berat pada awalnya. Dan mungkin awalnya biasa saja dan hanya menandakan kinerja yang lemot.

Secara umum penggunaan, sebenarnya hal itu tidak harus dibiarkan bahwa ketika smartphone sudah menandakan adanya kinerja yang lambat, tindakan yang harus Anda lakukan adalah pengoptimalan. Anda bisa mengurangi beberapa aplikasi dan menginstall aplikasi baru yang dapat mendukung pengoptimalan kinerja smartphone Anda.

Saat Anda sudah menunjukan adanya perhatian dan Anda menggunakan smartphone tidak berlebihan maka upaya problem tidak akan timbul dengan parah. Pengoptimalan ini bisa Anda lakukan setelah ini ketika Anda sudah kembali memulihkan smartphone Anda dari keterpurukan karena tidak bisa loading kemenu.

Cara Flash Acer Liquid Z520Acer Liquid Z520 merupakan smartphone berkinerja cukup stabil berkat dukungan prosesor dari MediaTek. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android v4.4.2 Kitkat dan masih termasuk versi lawas. Meskipun demikian, smartphone keluaran Acer ini cukup banyak penggunanya dan pastinya juga termasuk Anda juga.

Sekarang Anda akan mengetahui langkah memulihkan smartphone Anda yang tidak bisa booting kemenu. Pada akhirnya hanya cara inilah yang bisa Anda ambil untuk menemukan solusi yang tepat bahwa tindakan ini juga perlu menjadi pelajaran.

Jika Anda semata-mata awalnya tidak tahu langkah melakukan flash ulang, sekarang Anda bisa mencoba cara yang bisa Anda simak dari apa yang akan saya uraikan disini. Jangan sampai hal yang membuat smartphone Anda bootloop bisa terjadi lagi.

Memulai melakukan flash ulang berarti Anda sudah harus tahu bahwa tindakan ini akan memperbaharui sistem dismartphone Anda. Jadi, Anda akan harus paham bahwa data sebelumnya yang tersimpan akan secara otomatis terhapus.

Sekarang Anda siapkan bahan yang harus disiapkan

Mengenai cara flash ulang silahkan simak dengan baik langkah berikut
  1. Anda harus mengisi daya baterai dulu hingga penuh
  2. Matikanlah smartphone Anda
  3. Ekstrak file hasil Anda download tadi
  4. Didalamnya Anda akan mendapati beberapa bahan dan install Driver USB terlebih dahulu
  5. Buka folder SP Flashtool kemudian Anda harus jalankan aplikasi bernama flash_tool
  6. Siapkan USB kabel dan hubungkan pada perangkat PC/laptop AndaMengarahkan file Acer Liquid Z520
  7. Pada aplikasi flashtool yang sudah terbuka maka klik saja tab Scatter Loading dipojok
  8. Kemudian Anda mulai mengarahkan file didalam folder Firmware lalu pilih file txt MT6582_Android_scatter
  9. Setelah Anda sudah mengarahkan file dengan tepat maka klik Download pada tab flashtool
  10. Siapkan smartphone ditangan kiri Anda dalam posisi tetap off dan USB kabel ditangan kanan
  11. Kemudian sambungkan saja smartphone dengan USB kabel dan proses flash firmware akan berlangsung
  12. Anda akan menunggu beberapa menit hingga munculnya Download OK dan ini menunjukan bahwa flash firmware telah selesaiProses flash sukses Acer Liquid Z520
  13. Setelah itu Anda lepaskan smartphone dari USB kabel dan nyalakan
  14. Anda akan menunggu lagi smartphone loading hingga mencapai layar awal dengan beberapa perintah pengaturan

Itulah langkah flash ulang smartphone Acer Liquid Z520 dengan SP Flashtool dan semoga apa yang sudah saya uraikan diatas dapat Anda pahami dan dapat membantu memulihkan smartphone Anda.