Cara Flash Acer Liquid Jade S55 via SP Flashtool

Jika Anda melihat perubahan kinerja dengan smartphone mulai terasa lemot pasti ini sangat mencengangkan. Mendapati smartphone ketika kita perlu banget untuk membuka aplikasi malah harus menunggu respon yang lambat.

Terlihat kayak ada gangguan ketika aplikasi sudah diperintah oleh kita untuk kita perlukan. Kebanyakan yang terjadi karena terhambat oleh aplikasi yang berjalan dibelakang layar dan mungkin Anda sebagai pengguna smartphone bisa teliti yang mana yang menimbulkan masalah.

Berbeda ketika smartphone sering muncul pesan erorr yang tidak Anda inginkan sehingga itu dapat mengganggu Anda. Pesan erorr ini muncul terus menerus meskipun smartphone sudah direstart maupun sudah direset ulang kepengaturan pabrikan.

Hal ini bisa disebabkan oleh virus atau aplikasi yang lama tidak Anda update ketika sudah ada peringatan untuk melakukan pembaharuan. Meski jarang kita melakukan update namun itu sangat mendukung atas kinerja aplikasi itu sendiri karena bisa jadi ada perbaikan dari versi update tersebut.

Apa hari ini Anda mendapati satu masalah ini dengan pesan erorr yang sering muncul bergantian. Biasanya bertanda muncul aplikasi telah terhenti dan disusul pesan erorr lainya secara berurutan sangat terlihat mengganggu. Memulihkan kondisi seperti ini memang tidak mudah dan memerlukan keteletian Anda sendiri dan jika perlu cobalah Anda kembali melakukan pembaharuan pada firmware.

Dengan melakukan langkah flashing, kemungkinan ini dapat menjadi solusi yang bisa Anda lakukan sekarang ini dengan smartphone. Disisi lain, jika Anda melihat smartphone Anda hanya bootloop saja maka ini juga bisa Anda coba selesaikan sekarang.

Cara Flash Acer Liquid Jade S55Jika Anda pergi untuk melakukan flashing sebagai solusi yang pas untuk Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Memungkinkan data Anda dismartphone sulit untuk Anda backup karena sudah terlanjur terhalangi oleh munculnya erorr aplikasi.

Upaya Anda akan sangat sulit untuk mengatasi hal itu dikarenakan ketika Anda ingin melakukan backup kontak telepon akan terus muncul. Sama juga saat smartphone sudah stuck dilogo maka ini sudah jelas bahwa data didalamnya bisa jadi corrupt. Backup juga tidak ada kesempatan dan hanya bisa melakukan perbaikan.

Baiklah, Anda yang belum tahu cara melakukan flashing firmware pada Acer Liquid Jade S55 maka Anda bisa mengikuti tahap yang akan memandu Anda. Beberapa tahap akan kami uraikan secara rinci supaya Anda mudah memahami dari tujuan postingan ini.

Perhatikan bahwa Anda diharuskan untuk menyiapkan data internet untuk alat mengunduh file-file yang akan Anda persiapkan. Kami sudah sediakan dua file yang bisa Anda pilih sendiri sesuai model smartphone Anda beserta tool flashing yang akan digunakan.

Bahan-bahan:

Langkah Flash Acer Liquid Jade S55 via SP Flashtool
  1. Smartphone Anda harus memiliki daya baterai sampai 80%
  2. Ekstrak semua file
  3. Install SP Driver dan MTK USB Driver yang ada didalam folder masing-masing
  4. USB kabel yang sudah siap silahkan hubungkan dengan port PC/laptop Anda
  5. Matikan smartphone Anda dahulu jika sekarang dalam posisi hidup
  6. Jalankan flashtool dari dalam folder yang sudah Anda ekstrak
  7. Ketika sudah terbuka langsung saja klik Scatter Loading seperti berikut untuk mengarahkan fileMengarahkan file Acer Liquid Jade S55
  8. Cari saja file scatter yang ada didalam folder firmware bernama seperti (MT65xx_Android_scatter) lalu pilih
  9. Siapkan smartphone Anda tetap dengan posisi dimatikan
  10. Setelah firmware sudah terurai semua di flashtool maka klik tab Download
  11. Hubungkan smartphone Anda dengan USB kabel tadi
  12. Flashtool akan memulai melakukan flashing firmware ke smartphone dan ini bisa memerlukan waktu sampai 30 menit
  13. Anda tunggu selama proses flashing tersebut dan jangan coba untuk melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone karena bisa berakibat burukNotifikasi flashing sukses Acer S55
  14. Ketika Anda melihat munculnya Download OK seperti diatas pada flashtool berarti flashing telah selesai
  15. Untuk mengetahui hasilnya maka segera lepaskan sambungan USB kabel dari smartphone
  16. Setelah itu coba nyalakan smartphone dengan menekan tombol Power
  17. Anda perlu menunggu beberapa menit saat smartphone dalam proses booting

Demikianlah postingan kami tentang cara memulihkan smartphone Acer Liquid Jade S55 dengan cara melakukan update yaitu melakukan flashing. Sekiranya dengan langkah yang sudah Anda lakukan seperti tahap dari kami diatas, smartphone Anda bisa segera diperbaiki dan bisa normal kembali.

Add Comment