Cara Flash Acer Liquid E3 E380

Hai sob, tips tentang cara melakukan flash pada Acer Liquid E3 E380 akan menjadi panduan dasar jika kamu ingin mengatasi bootloop pada smartphone kamu. Semua upaya ini bukan hanya sekedar memulihkan itu saja namun juga beberapa kendala lainnya.

Semua tergantung apa dasar masalah dari smartphone kamu sehingga tindakan ini bisa kamu pilih untuk solusi. Berbagai tips mungkin bisa kamu coba jika ternyata itu adalah pilihan kamu dalam mencari sarana yang tepat untuk memulihkan smartphone.

Acer Liquid E3 E380 bisa dibilang smartphone yang juga memiliki kelebihan dan kekurangan dan itu sudah termasuk hal yang biasa pada setiap smartphone. Sebagai smartphone kelas menengah, Acer Liquid E3 E380 tidak begitu banyak mengusung spesifikasi bagus di era jaringan 4G LTE ini.

Cara Flash Acer Liquid E3 E380

Smartphone ini memang hanya mengusung jaringan 3G HSDPA namun koneksi internetnya juga tidak dapat diragukan lagi. Sebagai pengguna tentunya kamu menyayangkan jika harus melihat smartphone kamu tersebut menghadapi masalah. Apalagi kalau mengalami erorr dengan aplikasi bawaan.

Ketika memang itu sudah terjadi maka tidak ada salahnya kamu melakukan flash untuk pembaruan software. Memungkinkan ini akan memperbaiki aplikasi yang erorr tersebut juga mengoptimalkan kinerja smartphone. Namun, disaat kamu memang memilih cara lain, mungkin tips saya sebelumnya bisa kamu simak.

Simak juga: Cara Hard Reset Acer Liquid E3 E380

Kalau smartphone kamu terjadinya adalah masalah bootloop seperti yang sudah kami katakan diatas maka flash memang sudah harus menjadi keputusan. Kamu tidak harus menunggu lama dan berpikir terlalu panjang hanya karena masalah tersebut. Saatnya kamu mempersiapkan bahan yang diperlukan dan beberapa tahap panduan dasar.

Kami akan coba bantu kamu dengan cara yang sederhana namun dapat mengarahkan kamu pada prosedur yang tepat. Melakukan flash tidak seperti halnya factory reset yang hanya menjanjikan pemulihan pengaturan. Flash ini akan memperbaiki semua fungsi sistem seperti baru lagi dan kamu bisa merasakan sendiri hasilnya.

Untuk memulai maka siapkan bahannya:

Berikut adalah tahap flash Acer Liquid E3 E380:

  1. Bahan yang sudah kamu unduh silahkan kumpulkan saja menjadi satu
  2. Esktrak semua dengan menggunakan winrar
  3. Sekarang kamu pastikan bahwa smartphone masih memiliki daya baterai yang terisi sekitar 50 persen
  4. Matikan saja smartphone jika masih menyala
  5. Kamu mulai dengan install USB Driver terlebih dahulu
  6. Setelah itu kamu bisa buka SP Flash Tool dan temukan aplikasi flashtool didalamnya
  7. Kamu buka saja aplikasi flashtool tersebut hingga seperti berikutMemilih File Android Scatter Acer Liquid E380
  8. Kemudian, kamu klik saja pada bagian Scatter Loading
  9. Silahkan kamu cari file MT6589 Android scatter dan pilih file itu
  10. Selanjutnya kamu bisa hubungkan dahulu USB kabel tadi dengan PC atau laptop kamu
  11. Sekarang kamu bisa klik Download pada flashtool
  12. Segera sambungkan smartphone kamu dengan USB kabel
  13. Proses flash akan berlangsung lama dan mungkin kamu harus menunggu
  14. Disaat kamu melihat proses telah mencapai 100% berarti suksesProses Flash Acer Liquid E380 Sukses
  15. Kamu bisa langsung melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone
  16. Silahkan kamu hidupkan smartphone kamu dengan menekan tombol daya

Sekarang kamu sudah berhasil melakukan tahap flash dan tinggal menunggu smartphone kamu selesai restart. Jika proses restart lama kamu tidak perlu mengkhawatirkan itu dan biarkan saja atau kamu bisa sambil charger smartphone kamu tersebut.

Itulah panduan flash dari kami dan semoga itu dapat menjadi sarana terbaik bagi kamu semua yang ingin memperbaiki smartphone Acer Liquid E3 E380 dari beberapa masalah. Pastikan setelah ini kamu lakukan maka kamu bisa menjaga smartphone untuk selalu optimal sehingga tidak lagi muncul sebuah masalah.

Add Comment