Asus ZenBook UX305UA Desain Tipis Dan Layar QHD+ IPS

Asus ZenBook UX305UA  – Asus kembali meluncurkan perangkat terbarunya yang didesain tipis dan memiliki berat yang sangat ringan. Perangkat terbaru ini diberi nama Asus ZenBook UX305UA yang juga dibekali dengan prosesor dari Intel Core generasi ke-6. Selain tipis, notebook pengeluaran terbaru ini memiliki bobot bodi yang cukup ringan hanya sekitar 1.3 kg.

Asus ZenBook UX305UA diperkenalkan dalam acara gelaran Asus Notebook Unveil 2016, produk ini merupakan seri tertinggi dari notebook Asus yang telah meluncur dipasaran. Dengan meluncurkan Asus ZenBook UX305UA, ini merupakan rencana pihak Asus dalam persaingan ketat perangkat teknologi  dipasaran.

Memungkinkan perkembangan teknologi kian lebih simple, pihak Asus juga merancang produk terbarunya ini dengan desain premium dan teknologi generasi terbaru. Asus ZenBook UX305UA dibekali layar sentuh ultra tajam seluas 13.3 inci dengan resolusi QHD+ 3200 x 1800 dan IPS FHD 1920 x 1280 piksel.Asus ZenBook UX305UA Desain Tipis Dan Layar QHD+ IPSSedangkan untuk bagian kamera pada perangkat ini telah dilengkapi kamera modul CMOS HD 720p. Layar pada Asus ZenBook UX305UA mampu menampilkan gambar terbaik serta jernih dengan kecerahan 300cd/m2.

Selain itu, notebook pengeluaran Asus ini juga mampu menampilkan warna layar yang lebih akurat ketika dipandang diberbagai sudut.  Asus ZenBook UX305UA dibekali dengan teknologi ASUS Splendid yang mampu menampilkan warna lebih alami serta mampu menyesuaikan beragam gambar yang ditampilkan.

Perangkat terbaru dari Asus ini dilengkapi dengan teknologi SonicMaster, dimana teknologi tersebut dirancang untuk kualitas suara yang lebih jernih. Disisi lain, teknologi SonicMater yang dirancang oleh tim Golden Ear ini, mampu mengombinasikan proses produksi suara dengan bass dan vokal dengan hsil terbaik.

Asus ZenBook UX305UA hadir dengan dua pilihan sektor pendukung kinerja yang disesuikan menurut kebutuha para pengggunanya.  Ditenagai menggunakan prosesor Intel Core i7-6500U, bagi pengguna yang super aktif bisa memilih varian ini sebagai pendukung yang tepat.

Sedangkan varian yang ditenagai dengan prosesor Intel Core i5-6200U, ini sangat cocok bagi pengguna yang jarang aktif bekerja dan biasanya bagi kamu yang masih kuliah. Sebagai pendukung kuantitas multitasking dari dua varian prosesor tersebut, pihak Asus telah menyematkan RAM sebesar 4/8 GB LPDDR3 1600 Mhz.

Keduanya juga dilengkapi dengan dukungan pengolahan grafis layar dari Intel HD Graphics 520. Sementara itu, segi ruang penyimpanan yang ditawarkan oleh perangkat Asus ZenBook UX305UA terdiri dari SSD 512/256 GB. Asus ZenBook UX305UA selain didesain dengan tampilan yang menawan, ternyata perangkat ini dibekali dengan baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam penuh.

Dengan begitu, pengguna nantinya bisa lebih nyaman berinteraksi dan beraktivitas dengan perangkat ini. Asus ZenBook UX305UA dijalankan menggunakan sistem operasi Windows 10 Home yang meruapakan perangakt lunak terbaru besutan dari pihak Microsoft.

Demi menambah kenyamanan dalam aktivitas penggunaan dalam mengetik, pihak Asus melengkapi perangkatnya ini dengan keyboard yang sangat ergonomis dengan jarak tombol mencapai 1.5 mm. Selain itu, terdapat juga Touchpad intuitif dan teknologi Smart Gesture sebagai kemudahan membuka aplikasi dengan sensitivitas yang tinggi.

Sementara bagian konektivitas, tampaknya perangkat terbaru andalan dari Asus ini bakal bisa memuaskan. Dilengkapi dengan konektivitas port USB Type-C yang memungkinkan pengguna bisa lebih cepat ketika mentransfer data. Terdapat juga port USB 2.0, port USB 3.0, micro HDMI, AC adapter plug, COMBO audio jack.

Kemudian untuk informasi harga, notebook pengeluaran terbaru Asus hadir dalam perbedaan varian dari segi prosesor serta ruang penyimpanan. Mengenai perangkat yang dilengkapi spek tinggi dengan prosesor Intel Core i7, dibandrol harga mencapai Rp 17.799 juta. Sedangkan dengan spek kecil yang diusung prosesor Intel Core i5, perangkat ini dilepas dengan harga Rp 13.299 juta.