Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Reset HP Xiaomi Redmi 3 dan Factory reset sebagai solusi efektif untuk mengembalikan device ke pengaturan pabrik. Beberapa kasus yang terjadi di device kamu bisa di selesaikan dengan langkah ini.

Umumnya device menemui masalah ngelag, error, atau bahkan ketika device Redmi 3 kamu terkena virus. Jika device kamu memang ada masalah diantara yang telah kami sebutkan, kamu bisa segera memperbaikinya.

Namun kamu harus tahu betul mengenai cara apa yang bisa dilakukan. Pada postingan ini kami akan berbagi tips paling mudah yang dapat membantu kamu mereset Xiaomi Redmi 3 ke setelan awal.

Ini merupakan metode yang banyak sekali dilakukan pengguna. Tidak perlu firmware atau download aplikasi. Kamu bisa mengerjakannya sendiri.

Untuk kamu pengguna smartphone Xiaomi Redmi 3 ada perlunya memahami dan mengerti maksud dari hard reset ini. Kenapa mesti harus mengerti langkah hard reset?

Dari metode ini kamu juga bisa membersihkan data kamu ketika akhirnya kamu ingin menjual smartphone tersebut. Tentunya kamu tidak ingin data-data kamu berpindah tangan. Oleh sebab itu perlu untuk di reset dulu.

Hal paling penting lagi adalah disaat kamu mendapati beberapa problem pada smartphone Xiaomi Redmi 3 yang kamu miliki, ini bisa menjadi sebuah solusi. Terutama jika device kamu terkunci, kamu juga bisa mencoba untuk meresetnya.

Xiaomi Redmi 3 memang disebut smartphone terbaik 2016 dengan kualitas jaringan yang sudah mendukung 4G LTE. Sebagai pengguna pasti puas dengan pilihan RAM dan ruang memori internal yang menyediakan dua varian yakni RAM 2GB, internal 16GB dan RAM 3GB internalnya 32GB. 

Selain itu, smartphone ini juga mendukung kinerja dari sistem operasi dari Android 5.1 Lollipop. Membahas mengenai kameranya, Xiaomi Redmi 3 mengusung kamera belakang sebesar 13 megapiksel dan dilengkapi dengan teknologi LED flash.

Dari bagian depannya juga terdapat kamera 5 megapiksel yang unggul untuk menangkap gambar selfie serta kelebihan dalam merekam video. Kinerja dapur pacu telah diadopsi oleh chipset dari Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616.

Kembalai kepembahasan cara hard reset Xiaomi Redmi 3. Kadang tidak bisa disadari oleh pengguna tentang hal-hal yang bisa menyebabkan smartphone mereka mengalami problem. Kadang-kadang juga disebabkan oleh penggunanya sendiri tentang hal yang menjadi masalah dismartphone mereka.

Beberapa masalah yang timbul ialah smartphone sering hang dan mungkin karena pengguna banyak menginstall aplikasi berlebihan sehingga menjadikan kinerja lambat pada saat mencoba menjalankan aplikasi.

Dari banyak kasus yang banyak sekali terjadi seperti lupa pola, kemungkinan yang seperti ini akan membuat pengguna lebih pada kehilangan data penting mereka ketika dicoba dengan cara hard reset maupun solusi seperti flash ulang.

Hard reset Xiaomi Redmi 3 lebih dianjurkan dibanding dengan flashing ROM, karena langkahnya sangat mudah untuk di kerjakan sendiri. Berbeda dengan flash ulang, langkah ini bisa memulihkan smartphone kembali normal jika permasalahan pada software.

Untuk yang ingin melakukan upgrade dan mencari bahan file MIUI Xiaomi Redmi 3, kami sudah share link untuk menuju download dipostingan sebelumnya. Semetara jika hard reset tidak memberikan hasil, upgrade MIUI dapat menjadi jalan solusi untuk perbaikan.

Sekarang kami akan berikan beberapa langkah yang bisa kamu jadikan solusi paling efektif disaat smartphone Xiaomi Redmi 3 kamu mengalami beberapa problem seperti lupa pola, ingin menghapus pasword dan mengatasi masalah hang.

Kemungkinan kamu ingin mengatur semua pengaturan smartphone Redmi 3 kamu kembali kepengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 3 Dari Mode Recovery

1. Pastikan baterai device Xiaomi kamu memeiliki daya yang cukup. Jika kamu lihat daya baterai di bawah 50 persen, harap charger terlebih dahulu.

2. Lepaskan slot SIM dan microSD.

3. Matikan smartphone Xiaomi Redmi 3 kamu untuk memulai langkah ini.

4. Dari posisi smartphone mati, lalu tekan tombol 'Volume Atas' dan tombol 'Power' selama beberapa detik dan lepaskan tombol setelah kamu melihat logo Mi dilayar.

5. Pada menu yang muncul setelahnya, kamu bisa menggunakan tombol 'Volume' untuk navigasi dan tombol 'Power' untuk memilih opsi.

6. Pilih saja 'Wipe data/factory reset'. Sekarang tunggu hingga proses reset selesai.

7. Kemudian kamu pilih reboot. Smartphone akan restart dan hard reset telah selesai.

Cara Factory Reset Settings Xiaomi Redmi 3

Kamu bisa menggunakan langkah hard reset Xiaomi Redmi 3 ini jika ingin mengatur ulang smartphone dan mengatasi kendala seperti nge-hang atau smartphone Anda berat dalam menjalankan aplikasi. 

Langkah ini lebih mudah untuk kamu lakukan dan kami juga sudah mempersiapkan video tutorial diatas sebagai panduan. Berikut kami juga sertakan uraian setiap langkah-langkah mengenai cara factory reset Xiaomi Redmi 3.

1. Pastikan daya baterai mencukupi atau tidak kosong.

2. Pilih menu Settings/Pengaturan.

3. Pilih additional settings/Setelan tambahan.

4. Pilih Backup & Reset/Buat cadangan & setel ulang.

5. Restore to factory settings/Kembalikan kesetelan pabrik.

6. Pilih Reset phone/Setel ulang telepon.

7. Konfirmasi dengan memilih Clear/Hapus. Sekarang smartphone sudah selesai difactory reset dan kembali kesetelan pabrik

Sekian tips dari saya tentang cara hard reset Xiaomi Redmi 3 dengan dua metode yang cukup mudah dan semoga bermanfaat. Gunakan cara ini untuk menyelesaikan beberapa masalah di device Xiaomi kamu tersebut.

Load comments

0 Comments