Oppo A1k CPH1923 Lupa Pola/Sandi

Mengatasi lupa pola Oppo A1k bisa dikatakan sangat mudah. Jika kamu memiliki masalah seperti yang satu ini, kamu bisa menyelesaikannya dengan cepat. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan tutorial yang benar-benar dapat membantu.

Oppo A1k CPH1923 Lupa Pola/Sandi

Kalau ternyata kamu memang awam, ketelitian untuk mengerjakannya juga diperlukan. Cara buka pola Oppo A1k akan kami bahas sebagai tips yang bisa kamu pahami. Juga menjadi solusi untuk device kamu.

Tidak jarang bahwa pengguna akan terlepas dari masalah kunci layar. Meski dapat menjaga privasi tapi kalau tiba-tiba kamu lupa, itu akan menjadi hal yang cukup rumit.

Hari ini kita sudah mendapatkan bahan yang bisa menjadi tutorial pertama. Sebelumnya kami masih fokus membahas tentang firmware, sekarang kita jelaskan juga tentang tips lainnya. Mudah-mudahan mengenai apa yang kami jelaskan bisa dimengerti dengan baik.

Banyak pengguna yang mencoba fitur yang ada pada device. Tapi terkadang pengguna juga mengabaikan yang lain. Seperti contohnya data yang ada pada device. Alih-alih melakukan backup, tapi malah membuatnya menjadi terhapus karena kesalahan sendiri.

Meski device tersedia slot memori yang bisa ditambahkan sebagai penyimpanan eksternal, kebanyakan yang ada hanya beberapa data saja yang dipindahkan. Kalau device tiba-tiba bootloop, tentu data yang belum sempat disalin akan hilang begitu saja.

Inilah yang perlu diperhatikan ketika kita memiliki data penting. Rajin melakukan backup sangat disarankan. Berbeda ketika kita tidak terlalu serius dengan menumpuk file media pada device sendiri. Jika ada masalah karena hp error secara mendadak, kita tetap santai saja.

Sekarang kita akan coba carikan solusi jika device kamu stuck dilogo. sebelumnay kami sudah pernah membahas mengenai cara flash Oppo A1k. Cara tersebut dapat menjadi pertolongan dan solusi untuk memperbaiki device agar bisa masuk menu.

Selain itu, kita juga bisa memilih untuk mereset data pabrik melalui recovery mode dengan memilih menu wipe data. Semua setelan sistem akan dipulihkan seperti semula. 

Sekarang kita kembali kepembahasan tentang Oppo A1k lupa pola. Sebagai rencana dalam menyeleseikan masalah ini, kamu memerlukan file dukungan. Pertama adalah USB kabel, komputer, dan firmware khusus untuk membuka pola.

Kita sudah bagikan file dukungan tersebut dalam satu paket. Jika kamu sudah siap untuk bekerja, kamu bisa download file tersebut. Baiklah kita mulai saja langkah format data untuk menghapus hp oppo A1k yang terkunci karena lupa menggunakan FlashTool.

Cara Mengatasi Oppo A1k CPH1923 Lupa Pola/Sandi

1. Siapkan device kamu dengan daya baterai terjaga minimal diatas 50 persen. Ini menjadi langkah penting agar device tidak mati saat ia restart.

2. Kemudian kamu matikan device kamu jika posisinya masih menyala.

3. Download file yang diperlukan.

4. Setelah file selesai kamu download, ekstrak file tersebut di komputer kamu.

5. Install Driver Mediatek 2022.

6. Install Libusb_32

7. Install Mediatek USB Port. Caranya: dari posisi device kamu off, tekan kedua tombol Volume Bawah dan Volume Atas lalu tahan beberapa detik sambil sambungkan dengan USB kabel ke Komputer.

8. Selanjutnya buka aplikasi MTKbypass didalam folder BypassNew. Setelah aplikasi terbuka, klik Disable Auth. Matikan device kamu, tekan lagi tombol Volume Bawah dan Volume Atas lalu sambungkan dengan USB kabel Kekomputer. Tunggu sampai muncul keterangan MTK scure Boot Bypass Success. Catat juga nomor COM-nya yang terbaca di BootMode

9. Sekarang kamu buka aplikasi flash_tool. Jika aplikasi sudah terbuka, klik Choose pada kolom Download Agent. Temukan folder OPPO A1k User Data, dan tambahkan file MTK_AllInOne_DA_mt6765_mt6785.bin.

10. Klik Choose pada kolom Scatter-loading File. Temukan dan tambahkan file MT6765_Android_scatter. Ini bisa kamu temukan difolder OPPO A1k User Data. Klik Choose pada kolom Authentication File. Tambahkan file auth_sv5.auth yang ada didalam folder OPPO A1k User Data.

11. Pilih menu Format pada SP Flash Tool. Berikutnya pilih Manual Format Flash. Pada kolom Begin address,  silahkan kamu ganti dengan kode 0x1bb800000. Pada kolom Format lenght, hapus dan ganti dengan kode 0x400000000.

12. Pada SP Flash Tool pilih menu Options. Pilih lagi Connection. Pada COM port, sesuaikan nomor port COM yang terbaca di aplikasi MTK Bypass. Kami contohkan COM31. Mungkin kamu akan melihat berbeda di Komputer kamu. Pada Baud rate, scrol dan pilih 921600. Setelah selesai klik Close.

13. Selanjutnya, kamu bisa klik tombol Start. Tunggu sampai muncul notifikasi Format OK. Ini berarti kamu sudah berhasil menghapus Pola/ Sandi pada device.

Sebagai tambahan agar kamu bisa lebih jelas mengenai langkah yang kami terangkan diatas, kamu bisa juga menyimak video berikut.


Dengan demikian kamu sudah menyelesaikan masalah yang kamu hadapi pada device. Sekarang smartphone Oppo A1k kamu telah direset data pabrik. Namun dengan menggunakan dukungan FlashTool.

Meski terlihat rumit, kalau kamu benar-benar teliti dari semua langkah yang kami jeslaskan pasti bisa sukses mengerjakannya.