Cara Flash Oppo F9 (CPH1823) via SD carD

Hai teman-teman, hari ini kami lanjutkan untuk memberikan ulasan tentang cara flashing firmware Oppo F9 (CPH1823) via SD carD melalui mode recovery. Ketika kamu baru saja membeli smartphone ini, tentu kamu belum tahu-menahu tentang tips yang satu ini.


Meskipun ini hanyalah tahap sederhana, kami yakin kamu akan merasa terbantukan dengan adanya ulasan ini.
Cara Flash Oppo F9 (CPH1823) via SD carD
Cara ini dapat membantu kamu untuk melakukan upgrade dan perbaikan software. Kalau smartphone kamu mendapat masalah bootloop, solusi yang tepat untuk mengatasi itu adalah dengan cara flashing Oppo F9 menggunakan firmware resmi.

Smartphone ini sepertinya memang baru saja resmi diluncurkan. Sebagai pemilik smartphone ini, tentu kamu sudah cukup puas dengan spesifikasi yang telah diusungnya.

Namun, apakah kamu hanya tahu disitu saja tanpa ingin belajar tentang bagaimana caranya kamu bisa memulihkan smartphone kamu?

Seberapa jauh kamu memilikinya, ketika hal lain terjadi dan smartphone kamu mendapati sedikit masalah, maka kamu akan kesulitan. Mungkin kamu akan kesana dan kesini untuk menemukan solusi dalam memulihkannya.

Cara flashing Oppo F9 merupakan tahap yang diantaranya bisa kamu pilih untuk memperbaiki smartphone kamu dari beberapa masalah. Jika kamu hanya ingin memulai ulang, kamu juga bisa menggunakan cara tersebut.

Akan tentapi, ketika smartphone kamu hanya memiliki respon yang lamban maka kamu bisa menggunakan cara hard reset.


Banyak kemungkinan bahwa smartphone yang kamu miliki sekarang mengalami masalah dengan software. Diantaranya hanya berkedip dilogo saja ketika kamu nyalakan dan tidak bisa masuk pada menu yang biasanya kamu lihat.

Sepertinya ada yang tidak normal karena smartphone kamu tidak bisa booting ke sistem Android. Kesalahan tersebut, bisa saja terjadi dan mungkin kamu baru saja mengalaminya.

Ketika ini baru dan kamu merupakan hanya seorang pengguna maka kamu akan berpikir bahwa smartphone kamu hanya loading. Kendati demikian, hal itu menjadikan kamu terus menunggu karena kamu belum sadar bahwa smartphone yang kamu miliki ternyata mengalami masalah bootloop.

Kalau itu sudah terjadi dan kamu alami hari ini, sudah pasti kamu akan mencari sarana untuk memperbaikinya. Oleh sebab itu, artikel ini kami bahas supaya kamu dapat menyimaknya dan menjadikannya sebagai solusi untuk smartphone kamu tersebut.

Seperti apa caranya maka kamu bisa langsung mengikuti panduannya. Usahakan kamu bisa menyimaknya dengan sangat teliti supaya kamu bisa memahaminya dan kamu bisa membuat smartphone kamu kembali normal.

Sebelum memulai, siapkan terlebih dahulu bahan berikut:
Berikut Cara Flash Oppo F9 (CPH1823) via SD carD

1. Charger dulu baterai smartphone kamu hingga sekitar 70 persen. Lalu kamu matikan dulu smartphone kamu tersebut.

2. Format memori SD carD yang sudah kamu siapkan. Ini agar ruang penyimpanan cukup untuk menyimpan firmware.

3. Setelah itu, kamu bisa pindahkan file firmware tadi kedalam SD carD. Jika sudah, maka kamu pasang memori SD carD tersebut pada smartphone dan pada tempatnya.

4. Kemudian, kamu bisa menghidupkan smartphone kamu dengan menekan kedua tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersama selama beberapa detik. Tidak lama kemudian smartphone kamu akan masuk dimenu Recovery Mode.
Oppo f9 recovery mode
5. Selanjutnya, kamu bisa menekan tombol Volume untuk navigasi kepilihan bahasa English.

6. Setelah itu, kamu bisa menekan tombol Power.

7. Seperti hal yang sama maka kamu bisa memanfaatkan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk konfirmasi pilihan.

8. Pilih saja Install from storage device. Kamu pilih lagi From SD.

9. Berikutnya, kamu temukan file yang kamu simpan di memori SD carD dan konfirmasi Ok.

10. Silahkan kamu tunggu beberapa menit saat proses updating berlangsung.

11. Ketika notif updating successfully sudah muncul dilayar, maka kamu konfirmasi Back.

12. Selanjutnya kamu pilih Reboot.

13. Selesai.

Semua tahap flashing sudah kamu selesaikan dengan baik dan waktunya untuk menunggu smartphone kamu sedang restart. Mungkin proses loading ini juga akan membutuhkan waktu dan usahakan kamu memiliki sedikit kesabaran.

Setelah smartphone kamu sudah loading, kamu akan melihat bahwa smartphone yang kamu miliki tersebut sudah tampil baru seperti setelan pabrik.

Itulah manfaat dari cara flashing Oppo F9 yaitu untuk memulihkan smartphone kamu dari beberapa hal dan mungkin bukan hanya masalah bootloop saja. Ini juga menjadi solusi dalam melakukan upgrade software.