Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Firmware Evercoss AT8L

Cara Flash Evercoss AT8L Winner Tab V Lite work 100% untuk memperbaiki tablet ketika Bootloop, hardbrick dan pada kinerja sistem atau lupa password.
Hari ini kami coba berikan satu ulasan sederhana mengenai perbaikan software. Kita akan memulai proses ini dengan menggunakan alat flash yang gratis bernama UPGRADEDOWNLOAD R4 yang biasa juga untuk pembaruan firmware.

Cara Flash Firmware Evercoss AT8L

Cara Flash Evercoss AT8L Winner Tab V Lite work 100% untuk memperbaiki tablet ketika Bootloop, hardbrick dan pada kinerja sistem atau lupa password.

Memulai flashing ROM berarti kita akan mencoba memulihkan kondisi tablet ketika menghadapi problem. Kita akan pulihkan ini dengan tindakan sederhana yakni menyiapkan bahan yang diperlukan dan memulai langkah-langkahnya.

Terutama jika tablet tersebut mengalami kendala pada load pertama yaitu tidak bisa loading ke menu. Kebanyakan, hal ini hanya disebabkan satu kesalahan dan yang paling sering adalah keberatan aplikasi karena memori internal penuh.

Ada juga yang disebabkan oleh aplikasi yang tidak kompatibel dengan perangkat sistem dan kadang setelah memasang aplikasi tersebut menjadi berdampak pada aplikasi bawaan tablet. Contoh dampak yang kadang timbul seperti pesan erorr atau aplikasi bawaan malah tidak bisa berjalan atau dibuka.

Untuk itulah kita akan bertindak sesuai langkah yang harus kita pahami dalam memulai menginstall firmware yang nantinya akan kita siapkan. Jika kita pahami secara baik, tablet Evercoss AT8L Winner Tab V Lite telah dilengkapi dukungan hardware yang mumpuni.

Mulai dari penyematan prosesor dan pendukung lainnya yaitu RAM dan prosesor pengolahan grafis pada tablet ini. Tablet luncuran vendor ternama Evercoss ini memang dibanderol harga yang cukup murah karena harganya sendiri dibawah Rp 1 jutaan.

Tablet dengan layar 7.9 Inci yang baru diluncurkan Evercoss ini diadopsi dengan chipset prosesor dari Spreadtrum SC7731. RAMnya sebesar 1 GB dan masih didukung dengan tingkat pengolahan garfis dari Mali-400MP. OS dari tablet ini sudah berjalan di sistem operasi terbaru yaitu Android v6.0 Marshmallow.

Memori internal yang tersedia menwarkan kapasitas mencapai 8 GB dengan penambahan satu slot microSD hingga 32 GB. Namun, ada dimana sedikit kekurangan pada tablet ini yaitu pada sektor dukungan jaringan internet karena hanya support pada jaringan 2G GSM, GPRS, EDGE, dan 3G HSDPA.

Namun, Tablet ini juga menyajikan konektivitas yang bisa dimanfaatkan selain dari koneksi data di 3G HSDPA yaitu dengan mengaktifkan fasilitas WiFi. Tablet ini juga memiliki sumber daya energi baterai yang cukup besar dan pihak Evercoss membekalinya dengan baterai berkapasitas 3600 mAh.

Anda hari ini akan memperbaiki kondisi kinerja tablet Anda yang sedang bootloop dan seperti yang sudah kami jelaskan diatas akan penyebab kemungkinannya. Sekarang kita langsung mulai saja cara flash Evercoss AT8L. Beberapa faktor penyebab dari tablet Anda tersebut bisa saja berbeda dari apa yang sudah kami jelaskan.

Bisa dipastikan akibat virus atau Anda malah melakukan root yang tidak menuai hasil sehingga tablet Anda bootloop. Meski Anda sadar tentang apa yang sudah Anda lakukan tersebut, lebih baik sekarang Anda perlu tindakan cepat supaya tablet Anda hari ini bisa segera berfungsi seperti biasanya.

Untuk memulai melakukan flash ulang, kami sudah rekomendasikan bahan-bahan yang harus dipersiapkan dan Anda sekarang silahkan didownload dahulu semua bahan tersebut. Bahan ini hanya terdiri dari tiga file saja dan semuanya sudah kami sajikan dengan lengkap.

Siapkan bahan berikut:
Cara Flash Evercoss AT8L Winner Tab V Lite, Silahkan Simak Dengan Teliti

1. Pertama ekstrak dulu semua file yang sudah Anda download dari tautan diatas. Posisikan juga bahwa tablet dalam keadaan off dan daya baterai terisi minimal 80%.

2. Install terlebih dulu USB Driver.

3. Selanjutnya, jalankan Tool aplikasi Upgrade Download dari folder yang sudah terestrak tadi didalam folder Bin.

Flashing Evercoss AT8L

4. Setelah terbuka toolnya seperti diatas, maka klik Load Packet ,dan akan terbuka folder lalu cari file pac dari firmware yang sudah diekstark.

5. Biarkan tool mengidentifikasi file beberapa detik. Siapkan USB kabel lalu hubungkan saja dengan PC/laptop.

6. Klik Start Downloading lalu siapkan tablet Anda tetap dari posisi off sambil menekan tombol boot yaitu Volume Bawah dan tahan sambil menghubungkannya dengan USB kabel.

7. Tool Upgrade Download akan langsung memproses load file dan mentransfer data firmware pada smartphone seperti diatas. Tindakan ini memakan waktu hingga 20 menit jadi tunggu saja dan jangan pernah melepaskan sambungan USB kabel dari tablet selama proses.

8. Ketika Anda sudah melihat tool Upgrade Download menunjukan Finish dan PASSED berarti proses telah selesai dan berhasil. Sekarang Anda sudah bisa melepaskan sambungan USB kabel dari tablet dan hidupkan untuk melihat hasilnya.

Perhatian:
  • Jika Anda mengalami kesulitan pada tahap flash karena tidak ada respon saat mengklik Start Downloading maka silahkan di install kembali USB Driver dan restart PC/laptop. Kemudian coba mulai dari langkah awal dengan teliti.
  • Juga ketika flash telah berhasil dan tablet dihidupkan tidak ada respon maka lepaskan baterai dan pasang kembali lalu coba hidupkan tablet Anda.
Demikian panduan kami tentang prosedur cara flash Evercoss AT8L Winner Tab V Lite dan semoga dapat bermanfaat.

Post a Comment