Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Realme 5 Pro (RMX1971) Update

Pada postingan ini, saya akan membahas tentang cara flash Realme 5 Pro RMX1971 untuk Anda dengan tahap mudah melalui mode recovery.

Pada postingan ini, saya akan membahas tentang cara flash Realme 5 Pro RMX1971 untuk Anda dengan tahap mudah melalui mode recovery. Ini akan membantu Anda mengatasi bootloop yang sekarang terjadi pada perangkat Anda.

Cara Flash Realme 5 Pro (RMX1971) Update

Masalah perangkat lunak bisa saja terjadi dan mungkin Anda memang tidak menginginkannya. Namun, bukan berarti itu akan terus tertahan jika Anda bisa memperbaikinya sendiri. Menginstal ROM resmi adalah pilihan yang tepat saat ini.

Anda dapat menerapkan itu sebagai bagian terpenting untuk memulihkan smartphone Anda dan membuat pembaruan system. Seandainya hari ini perangkat Anda mendapatkan update resmi tentang ColorOS dari dukungan, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu dan menggunakan cara yang sama.

Simak: Cara Hard Reset Realme 5 Pro (RMX1971)

Realme 5 Pro adalah smartphone yang bagus karena memiliki spesifikasi canggih. Ini juga merupakan smartphone keluaran terbaru yang dilengkapi dengan fitur menarik. Terutama pada bagian kameranya yang tidak mau kalah saing dengan smartphone lainnya.

Sangat disayangkan kalau Anda membiarkan perangkat Anda harus stuck dilogo. Untuk pertama kalinya, mungkin Anda melihatnya sudah mengalami masalah tersebut dan itu bukan atas keinginan Anda.

Kesalahan penggunaan yang tidak optimal juga dapat membuatnya demikian. Maka dari itu, sebagai pemilik smartphone Realme 5 Pro, Anda harus selalu hati-hati ketika menggunakannya. Jangan membiarkan perangkat Anda penuh dengan aplikasi game dan beberapa diantaranya selain dari itu.

Aplikasi yang menumpuk dapat mengundang masalah yang muncul pada perangkat. Game yang tidak pernah digunakan lebih baik dihapus agar ia tidak memberatkan kinerja mesin. Terkadang, masalah berawal dari hal ini dan Anda tidak menyadarinya.

Sekarang, Anda tidak boleh menyalahkan kondisi smartphone Anda saat ini dan apa penyebabnya. Tindakan Anda untuk segera memperbaikinya dapat segera Anda lakukan. Saya akan mencoba membantu Anda dengan tahap mudah untuk melakukan itu.

Berikut cara flash Realme 5 pro melalui recovery dengan dukungan kartu SD:

Pertama, silahkan isi daya baterai smartphone Realme Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

Kedua, Download firmware berikut dan simpan kedalam memori SD card Anda.

Ketiga, nonaktifkan smartphone Anda dengan menekan tombol Power dan pastikan bahwa ia benar-benar off.

Keempat, tekan tombol Power dan tombol Volume bawah, hingga smartphone Anda memasuki mode pilihan bahasa.

Kelima, pada pilihan tersebut silahkan tentukan bahasa English, hingga memasuki mode recovery.

Keenam, di bawah Mode recovery, pilih saja Instal from storage device.

Ketujuh, cari firmware yang disimpan tadi didalam memori tadi untuk mulai menginstal.

Kedelapan, jika pesan konfirmasi muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

Kesembilan, smartphone Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

Kesepuluh, proses flash ini memakan waktu beberapa menit dan Anda harus menunggu hingga update sukses.

Kesebelas, setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot.

Sebagai langkah tambahan, saya akan bantu dengan video yang juga dapat dijadikan tutorial.


Anda sudah menyimak panduan saya hingga proses instal berhasil dengan baik. Mungkin Anda memerlukan akun setelah smartphone selesai dikonfigurasi. Itu jika akun email Anda tersinkron dengan perangkat.

Post a Comment