Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Vivo Y51/Y51L BOOTLOOP

Cara Flash Vivo Y51 via QFIL FlashTool dapat menjadi metode tepat jika tidak bisa melakukan pembaruan software melalui mode recovery
Mengatasi masalah bootloop pada smartphone Vivo Y51 memang tidaklah mudah. Ini kalau memang device tersebut menemui kendala pada hardware. Tapi jika device tersebut ternyata hanya menemui masalah program, bisa dikatakan mudah saja untuk memperbaikinya.

Cara Flash Vivo Y51/Y51L BOOTLOOP

Sebagai pemilik smartphone ini, tentunya Anda harus bisa mengecek lebih lanjut. Untuk pengecekan pertama bisa dengan menginstal firmware.

Cara Flash Vivo Y51 (PD1510F) via QFIL FlashTool dapat menjadi metode yang tepat jika tidak bisa melakukan pembaruan software melalui mode recovery. Tindakan ini dapat membantu mengatasi bootloop, lupa password (Pattern Unlock) dan beberapa kasus lainnya yang terjadi pada device.

Ketika device Anda memang memerlukan penyelesaian dan perbaikan, jangan ragu untuk memulai langkah ini. Semua bisa Anda lakukan sendiri melalui tutorial yang ada. Anda bisa belajar lebih jauh tentang solusi yang tepat untuk masalah yang terjadi.

Pada halaman ini, saya akan coba jelaskan dengan detail mengenai cara flash Vivo Y51 dengan menggunakan dukungan Windows PC/laptop. Selain itu, cara ini juga memerlukan Tools yang bisa menjadi tambahan.

Bukan seperti instal update yang hanya membutuhkan satu file saja. Kalau Anda ingin menginstal firmware melalui metode selain itu, inilah yang bisa Anda pahami sekarang juga. Jangan membuat device Anda terlalu lama tidak dapat digunakan.

Sekarang hal utama yang harus Anda lakukan adalah wipe data. Ini adalah tujuan penting untuk mengembalikan setelan sistem ke awal. Jika ini memungkinkan, device Anda bisa diperbaiki dengan mudah. Itu kalau smartphone memang tidak memiliki masalah dengan software.

Biasanya, saya juga mereset data pabrik smartphone saya sendiri dengan langkah wiping data. Ini sangat aman untuk dilakukan karena tidak membutuhkan waktu lama. Jika Anda selama ini belum pernah mengerti tentang tindakan ini, Anda juga dapat menyimak tips saya.

Simak: Cara Hard Reset Vivo Y51

Cara flash Vivo Y51 menggunakan PC sangat membantu memudahkan langkah Anda ketika ia hanya bisa diinstal melalui metode ini. Ini kalau smartphone menandakan failed atau gagal saat instal update. Terkadang ada posisi dimana device tidak mau diflash dengan metode tersebut.

Untuk itulah Anda bisa mengambil cara alternatif untuk bisa memperbaiki smartphone Anda. Apalagi untuk mengatasi bootloop Vivo Y51 karena masalah perangkat lunak. Meski ini tidak sering terjadi, bisa saja Anda baru kali ini mengalaminya.

Mungkin saja hari ini Anda memang mendapatkan kesalahan karena mendadak lupa kunci layar device Anda atau password. Sekarang Anda dapat menyelesaikan itu semua dengan mudah. Cara flash Vivo Y51 bisa menjadi solusi yang tepat. Ada dua cara yang bisa dilakukan.

Siapkan terlebih dahulu bahannya:
Cara Flash Vivo Y51 atau Vivo Y51L Update Recovery

1. Pastikan daya baterai pada smartphone Anda minimal 80 persen sebelum memulai ini.

2. Format dahulu memori MicroSD karena nantinya akan digunakan untuk penempatan file. Hasil firmware yang Anda download tadi dalam format zip, pindahkan saja ke microSD yang sudah diformat tadi.

3. Matikan smartphone. Pasang microSD yang sudah berisi firmware tadi ke smartphone. Masuk kemenu FASTBOOT dengan cara menekan secara bersamaan tombol Volume Naik dan tombol Power hanya dengan beberapa detik saja.

4. Setelah menu FASTBOOT tampil dilayar, tekan tombol Volume untuk navigasi ke menu Recovery. Tekan tombol Power untuk memilih dan smartphone akan gelap lalu menampilkan logo Vivo dan menampilkan menu baru.

Instal Firmware Vivo Y51

5. Pilih saja Install Update dengan menggunakan tombol Volume Turun dan tombol Power untuk memilih atau bisa mengetuk dengan jari sobat.

6. Pada menu selanjutnya pilih SD card dan akan terbuka menu baru. Pilih file yang Anda copy tadi di memori microSD dan konfirmasi OK untuk memulai Upgrade.

9. Tunggu beberapa menit saat proses berlangsung hingga menandakan proses komplit atau sukses. Setelah itu kembali kemenu awal dan pilih Reboot system.

Perlu diingat bahwa setelah selesai melakukan flashing pada smartphone dan reboot hingga memasuki menu awal layar, maka akan menampilkan beberapa settingan seperti pilihan bahasa.

Ikuti panduan yang muncul dilayar hingga smartphone siap untuk digunakan kembali dengan tampilan menu bawaan smartphone atau bawaan OS.

Cara Flash Vivo Y51 (PD1510F) via QFIL FlashTool

Tahap 1: Sebelum memulai, isi daya smartphone Vivo Anda minimal baterai 50 persen atau lebih.

Tahap 2: Download semua file yang diperlukan berikut ini:

Tahap 3: Ekstrak file yang sudah Anda unduh dari tautan yang telah saya sediakan tersebut.

Tahap 4: Install dahulu file MTP USB Driver hingga menunjukkan finish. Jika sebelumnya di Windows PC/Laptop Anda sudah terinstal USB Driver Qualcomm, abaikan saja langkah ini.

Tahap 5: Setelah itu, Anda bisa membuka QFIL Tools. Jika ada peringatan keamanan, pilih saja Run as.

Tahap 6: Klik tombol Browse lalu tambahkan file 'prog emmc firehose 8939 ddr.mbn' dari firmware. Hubungkan dahulu USB kabel dengan port di PC/laptop Anda.

Tahap 7: Selanjutnya, Anda bisa lanjut klik Load XML. Temukan file 'rawprogram0' lalu konfirmasi Open. Pilih lagi file bernama 'patch0' dan klik Open untuk menambahkan file Vivo Y51 dari firmware.

Tahap 8: Jika data sudah Anda tambahkan dengan benar, maka klik tombol 'Download' pada Tools.

Tahap 9: Matikan Device Anda. Kemudian, tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan Volume Atas, lalu sambungkan dengan USB kabel ke Windows PC/Laptop. Sehingga, smartphone akan terdeteksi oleh QFIL Tools sesuai dengan nomor port-nya. Contoh Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM).

Tahap 10: Saat smartphone sudah tersambung dengan baik, progres flash Vivo Y51 akan berlangsung dan ini memerlukan waktu cukup lama. Tegantung dari data ayang akan ditulis oleh Tools.

flashing vivo y51 finish

Tahap 11: Tunggu sampai QFIL mengatakan 'Download Finish'. Ini berarti, flashing firmware sudah selesai. Anda sudah bisa melepaskan device dari sambungan USB kabel.

Selamat! Anda telah menyelesaikan tahap ini dengan baik melalui panduan diatas tentang cara flash Vivo Y51. Sekarang smartphone telah diperbarui dan Anda bisa melihat hasilnya. Jika memungkinkan, Anda akan melihat perangkat loading.

Selain itu, Anda bisa menyiapkan smartphone dari awal lagi. Jika diperlukan, Anda harus login ke akun yang sebelumnya telah aktif di device Anda tersebut.

Demikian tutorial cara flash Vivo Y51 menggunakan Komputer. Semoga bisa menjadi panduan yang tepat untuk Anda semua.

Post a Comment