Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Flash Realme Narzo 20 Pro (RMX2151)

Setelah beberapa hari kami share mengenai flash file, pada postingan ini kami akan mencoba membahas dan memberikan tutorial tentang cara flashing firmware. Ini bertujuan agar kamu sebagai pengguna smartphone Realme tahu bahwa upgrade software memanglah tidak sulit.

Cara Flash Realme Narzo 20 Pro (RMX2151)

Apalagi dijaman yang sudah banyak kemudahan seperti saat ini. Sekarang kamu sudah harus memahami tentang cara flash Realme Narzo 20 Pro RMX2151. Dari hasil tahapan ini tentu akan banyak sekali membantu semua pengguna. Terlebih lagi untuk solusi perbaikan seperti mengatasi masalah stuck dilogo. 

Sepanjang hari mungkin kamu hanya tahu mengenai cara mengoperasikan smartphone. Ada kalanya kamu juga tidak hanya suka bermain game saja. Banyak tips yang berguna gara kamu bisa belajar soal tutorial. Seperti yang akan kami bahas pada postingan ini.

Setiap kasus yang terjadi pada smartphone memang tidak bisa langsung ditebak. Kita membutuhkan analisa lebih lanjut ketika device tersebut menemui masalah. Ketika device mengalami bootloop belum tentu langsung bisa mengarah pada software.

Bisa jadi itu malah menuju pada hardware, atau memang ada masalah dengan mesin. Terlebih pengguna kurang hati-hati, sehingga device mengalami hal yang fatal. Sekarang kamu bisa meneliti apa penyebab dari device kamu mendapati bootloop.

Karena terkadang, itu hanya disebabkan oleh hal kecil yang sebenarnya tidak banyak disadari. Cara flashing firmware Realme Narzo 20 Pro merupakan solusi bagi device yang memang ada masalah dengan sistem operasi.

Ini juga berguna bagi pengguna yang ingin meng-update software, meningkatkan dan mengoptimalkan sistem. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan pengalaman terbaik dari device mereka. Setiap kali ada rilis firmware, pengguna diharuskan untuk segera menginstal.

Karena itu akan memperbaiki beberapa masalah yang telah diketahui. Termasuk bug yang sekarang terjadi pada device. Semua memang tidak bisa kita sadari tapi menjaga akan jauh lebih baik. 

Tutorial flashing ini akan kita bagi menjadi dua metode. Keduanya tentu bisa menjadi pilihan tentang bagaimana harus memahaminya. Instal firmware tidak seperti mengembalikan setelan pabrik yang hanya mewipe data saja.

Sekarang kamu dapat menyimak dengan teliti mengenai tahap flashing. Firmware mungkin dibutuhkan sehingga kamu harus menyiapkannya.

Cara Flash Realme 6s Dengan File OTA

1. Terlebih dahulu silahkan charger daya device Realme kamu hingga tingkat baterai minimal di atas 50%.

2. Sambil menunggu baterai terisi dengan cukup, download firmware berikut kemudian simpan kedalam memori atau kartu SD yang kamu miliki. 

3. Setelah menyiapkan file OTA, jangan lupa untuk memasang memori tersebut ke slot SIM carD yang ada pada device. 

4. Selanjutnya, matikan device Realme kamu dengan menekan tombol Power. Jika tidak bisa dengan tombol itu. Tekan bareng tombol Volume Naik dan Volume Turun dan Power.

5. Jika device sudah dalam posisi nonaktif, tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Turun, hingga smartphone meminta kamu untuk memilih bahasa yang ingin digunakan. Sebagai saran yang mudah, pilih saja bahasa English.

6. Ketika kamu sudah menentukan bahasa, kamu akan dibawa ke Mode Realme UI Recovery.

7. Pilih saja Instal from storage device. Pilih lagi From SD. Cari firmware OTA yang diperbarui tadi yang ada dalam memori tersebut untuk menginstal.

8. Jika ada pesan konfirmasi muncul di layar, cukup tekan Yes untuk melanjutkan. Device akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui software.

9. Proses pembaruan ini mungkin memakan waktu beberapa menit. Kamu tidak boleh membatalkannya, dan harus menunggu update tersebut mengatakan sukses atau komplit.

10. Setelah selesai, kamu dapat memilih Reboot system.

Untuk metode kedua ini memerlukan Komputer. Begitu juga dengan firmware tetapi bukan file OTA. Kami sudah pernah share mengenai filenya, dan kamu bisa mendownloadnya sekarang juga.

Cara Flash  Realme Narzo 20 Pro via DownloadTool

1. Jangan lupa untuk mencharger baterai device kamu hingga terisi diatas 50 persen.

2. Download file berikut untuk persiapan.

3. Ekstrak kedua file tersebut di Komputer. Instal USB Driver sampai finish.

4. Buka folder firmware, dan kamu akan menmukan dukungan Flash Tool didalamnya.

5 Buka aplikasi DownloadTool. Login jika kamu memiliki username dan password.

6. Matikan dulu device Realme kamu. Siapkan juga USB kabel yang bagus.

7. Sekarang kamu bisa menekan bareng tombol Volume Turun dan Volume Naik, lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel. Device kamu akan dikenali oleh DownloadTool dengan nama Port COM-nya.

flashing realme narzo 20 pro

8. Selanjutnya, tekan tombol Start pada DownloadTool.

9. Proses flashing akan berjalan beberapa menit. Jangan mencoba membatalkan proses ini atau memutus sambungan USB kabel secara sengaja.

10. Kamu dapat menunggu sampai proses tersebut mengatakan Finish/Complete.

11. Kemudian kamu bisa menyalakan device dengan menekan tombol Power.

Dengan beberapa tahap saja kamu sudah bisa menyelesaikan flashing firmware, atau pembaruan software dari file yang sudah kamu download sebelumnya. Selain itu, kamu juga menjadi paham tentang cara memperbaiki device sendiri.

Post a Comment for "Cara Flash Realme Narzo 20 Pro (RMX2151)"