Cara Flash Infinix Note 7 X690B Scatter File

Cara Flash Infinix Note 7 X690B menggunakan Flashtool dengan Scatter File menjadi solusi tepat untuk device Android kamu.

Tutorial flashing untuk perbaikan akan kami bahas agar kamu yang pada kesempatan ini ingin memahami cara ini maka bisa langsung menyimaknya. Cara Flash Infinix Note 7 X690B menggunakan Flashtool dengan Scatter File menjadi solusi tepat untuk device Android kamu.

Cara Flash Infinix Note 7 X690B Scatter File

Karena ini merupakan salah satu yang banyak disarankan untuk semua pemilik smartphone Infinix Note 7. Kalau kamu baru membeli smartphone ini, tentu kamu masih sibuk dengan aplikasi yang kamu gunakan. Entah senang bermain game, atau berkomunikasi dengan siapa saja yang kamu mau.

Memulihkan smartphone dari masalah yang ada harus benar-benar bisa dimengerti. Apalagi saat ini kamu hanya tahu cara bermain game saja. Semua pengguna bisa bertindak tanpa harus menemukan kesulitan. Banyak yang dapat kamu temukan tentang tips ini di internet.

Termasuk jika kamu mengunjungi halaman ini dan mencari panduan tentang cara flash Infinix Note 7. Sebagai pemilik blog ini, kami berharap tips yang kami bahas dan kami sediakan dapat bermanfaat untuk semua.

Dalam setiap kasus pada smartphone Android tentu berbeda-beda. Ada pengguna yang hari ini device mereka sering menampilkan pesan memori hampir penuh. Mereka juga ada yang devicenya sering muncul error karena aplikasi sistem tidak merespon, aplikasi telah terhenti.

Jika kamu pada posisi karena smartphone Infinix Note 7 milik kamu bootloop (Stuck dilogo), ini bukan hal yang membuat kamu tidak dapat memulihkannya lagi seperti semula. Beberapa cara dapat kamu coba untuk sekedar memperbaiki device kamu dari masalah tersebut.

Sama halnya yang kami bahas dipostingan ini. Flashing merupakan tindakan pembaruan data program pada sebuah smartphone. Setiap perangkat lunak biasanya dirilis untuk memperbaiki device dari masalah bug, peningkatan fitur dan stabilitas sistem

Jadi kamu tidak akan rugi jika hanya memflash smartphone kamu dengan firmware. Malah ini menjadi bagian kamu untuk kembali membuat device semakin optimal. Sebagai langkah yang dapat kamu mulai untuk flashing adalah file dukungan firmware dan lainnya.

Biasanya tidak banyak tapi harus lengkap. Karena ini adalah untuk perbaikan yang sebenarnya memerlukan peralatan yang cukup sesuai yang dianjurkan. 

Kami juga sudah pernah membahas mengenai firmware file Infinix Note 7. Kamu bisa juga mendownload file yang diharus kamu miliki melalui tautan dari postingan kami sebelumnya.

Cara Flash Infinix Note 7 X690B Scatter File

1. Karena ini adalah tujuan flashing, perhatikan bahwa daya baterai kamu harus cukup. Jika dibawah 50%, charger terlebih dulu hingga penuh.

2. Setelah kamu menyelesaikan download file yang kami rekomendasikan, ekstrak semuanya pada Komputer kamu.

3. Lanjutkan untuk menginstal MTK Driver hingga mengatakan komplit atau finish. 

4. Run as aplikasi Flashtool.exe dari folder hingga terbuka di Komputer kamu.

5. Kemudian kamu klik Choose pada pilihan Scatter_Loading File. Temukan file MT6768 Android Scatter dari firmware Infinix Note 7.

menambahkan file scatter infinix note 7

6. Hilangkan centangan pada bagian Preloader. Ini adalah saran kami agar tidak ada resiko yang harus kamu dapati. Kecuali kamu memilih Firmware Upgrade karena tujuan pembaruan software.

7. Matikan device kamu.

8. Klik tombol Download pada Flashtool.

Flash Infinix Note 7 Sukses

9. Sambil menekan tombol Volume Atas atau Volume Bawah lalu hubungkan dengan USB kabel ke Komputer.

10. Sebuah proses flashing firmware akan berlangsung beberapa menit. 

11. Kamu bisa menunggu sampai proses tersebut mengatakan Download Ok seperti contoh gambar diatas.

12. Tutup saja aplikasi Flashtool dan lepaskan sambungan USB dari smartphone kamu.

13. Nyalakan device kamu dengan tekan tombol Power selama beberapa detik.

Melalui beberapa tahap saja seperti yang kami jelaskan, kamu sudah bisa memperbaiki device sendiri. Meski masalah yang terjadi pada device kamu tidak sama dengan beberapa yang kami sebutkan, kamu bisa memulihkannya dengan metode ini.

Post a Comment