Cara Download Firmware. Readmore

Cara Flash Samsung Galaxy A30s (SM-A307GN)

Cara Flash Samsung Galaxy A30s dengan model SM-A307GN full flash sebagai tahap yang dapat kami bahas untuk membantu kamu melakukan perbaikan device.
Cara Flash Samsung Galaxy A30s dengan model SM-A307GN full flash sebagai tahap yang dapat kami bahas untuk membantu kamu melakukan perbaikan pada device sendiri. Terutama yang stuck dilogo atau karena lupa kunci layar. Keduanya sebenarnya bukan merupakan hal yang rumit untuk diselesaikan.

Cara Flash Samsung Galaxy A30s (SM-A307GN)

Selama kamu tahu yang harus dilakukan, semua akan menjadi mudah. Terlebih lagi kalau kamu memang sudah mengetahui penyebabnya. Saat ini banyak pengguna yang bisa menganalisis kendala yang terjadi pada smartphone mereka.

Bila kamu sendiri mau belajar tentang teknik service, besar kemungkinan pengetahuan itu tidak akan membuat kamu merasa awam. Contohnya seperti pada postingan ini, cara flash Samsung Galaxy A30s merupakan tips sederhana yang bisa dipahami semua pengguna.

Simak: Cara Reset Data Pabrik Samsung Galaxy A30s

Jika kamu merasa bimbang untuk bertindak, setidaknya kamu bisa menemukan panduan. Untuk itulah kami mengulas tutorial ini demi memudahkan kamu bekerja untuk memperbaiki device sendiri. Apalagi soal pembaruan perangkat lunak.

Setiap device bisa saja bootloop dan itu bukan hal yang tidak wajar. Bisa saja sebelumnya device kamu jatuh dan tidak sengaja mengalami demikian. Atau memang itu terjadi disebabkan oleh kepenuhan data dan kamu memang tidak menyadarinya.

Semua bisa kamu perbaiki kalau sudah tahu bahwa itu hanya soal software saja. Sekarang kamu hanya perlu tahu apa yang perlu kamu miliki untuk memulihkan device sendiri.

Yang paling penting adalah dukungan utama. Kamu perlu persiapkan Laptop atau PC dan USB kabel. Selain itu kamu juga harus menyediakan file dukungan.

Sebelumnya sudah pernah kami bahas mengenai firmware, kamu juga dapat mengunjungi postingan kami untuk mendapatkannya. Cara flash Samsung Galaxy A30s akan kami jelaskan sesuai dengan apa yang perlu kamu ketahui.

Semoga ini merupakan solusi yang dapat membantu meningkatkan stabilitas sistem didevice kamu dan memperbaiki masalah yang ada. Seperti mengatasi error yang terjadi selama ini. Atau device sering ngelag ketika kamu gunakan untuk nge-game.

Ditambah lagi ketika kamu memiliki niat ingin melakukan update OS Android device Samsung A30s kamu, tutorial ini merupakan langkahnya.

Kini Samsung A30s sudah bisa update ke Android 11. Oleh sebab itu agar flashing kamu berhasil, teliti dengan baik setiap tahapan yang telah kami jelaskan.

Cara Flash Samsung Galaxy A30s (SM-A307GN) via Odin Full Flash

Catatan: Panduan ini akan membantu Anda melakukan update perbaikan software. Semua data akan hilang dalam proses ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Pertama: Kamu download ketiga file berikut dan kumpulkan di Komputer kamu.

Kedua: Sambil menunggu proses download file selesai, kamu bisa charger device kamu hingga daya baterai terisi penuh.

Ketiga: Semua file yang sudah kamu kumpulkan tersebut silahkan di ekstrak. Jika di Komputer kamu belum terinstal Samsung USB Driver, kamu bisa meng-instal sekarang juga.

Keempat: Kemudian kamu Run as aplikasi Odin v3 dari folder yang ada.

Kelima: Sekarang nonaktifkan device Samsung kamu (Turn Off). Setelah itu, tekan saja tombol Volume Naik dan Volume Turun dan Power lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel ke Komputer. Kamu akan melihat teks Warning dilayar.

Keenam: Kamu tekan sekali tombol Volume Naik, sehingga device dalam Mode ODIN atau Downloading seperti contoh berikut.

Samsung Odin Mode

Ketujuh: Tambahkan file kesetiap bidang yaitu file BL, AP, CP, CSC dari folder firmware yang sebelumnya sudah kamu ekstrak. Kamu bisa mencontoh berikut.

Menambahkan File Binary Samsung A30s

Penting:
  • Untuk melakukan flashing Full firmware, kamu tambahkan ke empat file diantarnya BL, AP, CP CSC.
  • Kalau tujuan kamu adalah untuk flashing tanpa menghapus data pada device, tambahkan ke empat file berbeda. Yaitu file BL, AP, CP, Home CSC. Yang diganti hanya file CSC-nya saja.

Kedelapan: Selanjutnya jika sudah benar dalam menentukan firmware ke Odin Flash Tool, kamu klik tombol Start pada Odin. Flashing firmware akan dimulai, dan ini memerlukan waktu cukup lama.

Kesembilan: Kamu dapat menunggu sampai Odin mengatakan PASS!. Flashing telah sukses dilakukan.

Sekarang kamu dapat melihat device restart. Pada layar awal, kamu bisa mulai memilih setelan yang diperlukan. Ini device sudah seperti baru lagi dengan beberapa menu standar bawaan firmware.

Itulah tutorial kami tentang cara flash Samsung Galaxy A30s. Mudah-mudahan kamu bisa mengerti dengan semua tahapan yang telah dijelaskan.

Post a Comment