Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 8A/Pro

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 8A/Pro menjadi langkah penting untuk mengembalikan setelan pabrik pada device Android kamu. Ini dapat membantu mengatasi hang, error, dan lainnya. Kalau kamu hari ini merasa bingung dengan kondisi device yang kurang optimal, itu tidak perlu kamu khawatirkan.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 8A/Pro

Jika itu baru terjadi dan kamu sebelumnya tidak pernah melihat hal tersebut, anggap saja itu adalah pelajaran. Karena setiap device bisa saja menemui masalah yang berbeda. Semua tergantung dari penyebabnya dan bagaimana kamu menggunakannya.

Sekarang kalau kamu belum memahami tentang cara menyelesaikan masalah yang ada, kamu bisa menyimak tips kami. Melalui postingan ini, kamu bisa mendapatkan tips tentang cara hard reset Xiaomi Redmi 8A/Pro.

Tips ini akan memudahkan kamu yang memang awam dan belum pernah memperbaiki device sendiri. Selain dari mereset data pabrik, kamu juga bisa melakukan update ROM. Tindakan ini sangat dianjurkan bagi pengguna agar versi MIUI ditingkatkan.

Selain itu, melakukan upgrade ROM dapat membantu mengatasi bug, bootloop, dan menjaga kompatibilitas sistem dengan aplikasi pihak ketiga. Setiap device Xiaomi biasanya akan mendapatkan dukungan langsung dari Xiaomi.

Seandainya kamu berniat untuk meningkatkan stabilitas sistem, kamu dapat mengecek versi software yang tersedia dari menu pengaturan. Tapi kalau hari ini kamu hanya ingin mengatasi kendala kecil seperti halnya hang, kamu cukup saja mereset device kamu kembali kepengaturan awal.

Seperti yang akan kami terangkan pada kesempatan ini, dan semoga tahapan yang kami jelaskan memang bisa membantu. Jika kamu tahu, setiap device Xiaomi memiliki pilihan untuk proses perbaikan. Ada dua kemungkinan yang dapat kamu pilih untuk memulai tindakan tersebut. 

Yaitu mereset melalui fitur Mi Recovery, atau langsung dari pengaturan yang ada di menu device kamu tersebut. Kalau kamu tidak sabar dan ingin mengetahui langkah ini, kamu bisa menyimak dengan teliti tips kami. 

Dua metode berbeda akan kami jelaskan dan kamu bisa menggunakan keduanya untuk sekedar memulihkan pengaturan sistem.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 8A/Pro via Recovery Mode

1. Charger baterai device Android Xiaomi kamu dengan daya terisi sekitar 70%. Pastikan kamu memperhatikan ini terlebih dulu sebelum bertindak.

2. Setelah daya baterai dirasa sudah cukup, non-aktifkan device kamu.

3. Sekarang kamu bisa menekan tombol Volume Naik dan tombol Power. Kedua tombol tersebut harus kamu tekan bareng, lalu tahan beberapa detik sampai logo Redmi muncul dilayar. Tidak lama kemudian, device kamu akan masuk di Main Menu Redmi Recovery. Kamu akan melihat beberapa pilihan berikut.

  • Reboot
  • Wipe data
  • Connect with MiAssistant

4. Pada kesempatan tersebut, kamu bisa menggunakan tombol Volume untuk navigasi ke Wipe data. Tekan tombol Power untuk konfirmasi. 

5. Pilih lagi Wipe All data dari langkah selanjutnya. 

6. Pilih menu Confirm sebagai cara kamu menyetujui. Device akan langsung mewiping data dan tunggu hingga mengatakan Data Wiped Successfully.

7. Tekan tombol Power untuk memilih Back ke Main Menu.

8. Setelah itu pilih Reboot to sistem.

Untuk lebih jelasnya, kamu juga dapat menyimak video tutorial kami melalui tautan berikut.

Kamu sudah berhasil menyelesaikan langkah tentang cara hard reset Xiaomi Redmi 8A melalui prosedur pertama. Kamu dapat melihat hasilnya karena device sedang loading.

Sekarang kamu bisa juga menyimak intruksi kedua sebagai pilihan yang dapat membantu kamu memulai ulang device kamu tersebut dengan cara berbeda.

Xiaomi Redmi 8A/Pro Factory Data Reset

1. Seperti halnya dilangkah pertama diatas, kamu harus mengisi daya baterai dengan cukup sebelum proses ini dimulai.

2. Buka menu Pengaturan di device kamu.

3. Selanjutnya pilih Tentang telepon.

4. Kesempatan berikutnya kamu pilih Cadangkan dan setel ulang.

5. Kamu bisa mengaktifkan fitur Backup atau Cadangkan data agar sebagian data tidak dihapus.

6. Pilih Hapus semua data (Reset ke pabrikan)

7. Konfirmasi Reset ponsel, lalu pilih OK untuk menyatakan langkah kamu.

Dengan langkah ini, kamu akan melihat device restart dan seperti langkah pertama yaitu memulai menghapus semua data yang ada di device. Kecuali data yang telah kamu pilih Backup yang tidak akan terhapus.

Device akan restart lagi lalu loading cukup lama. Kamu bisa menunggu semuanya selesai dan mengkonfigurasi dari awal. 

Bagi kamu yang mengalami masalah lupa pola/password, serta tidak bisa melewati verifikasi Email, kamu dapat menyimak tips kami lainnya. Kamu bisa menggunakan metode dengan cara bypass FRP Redmi 8A/Pro.

Itulah tips kami hari ini tentang cara hard reset Xiaomi Redmi 8A/Pro. Jadikan kedua metode ini untuk membantu kamu memperbaiki smartphone. 

Post a Comment for "Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 8A/Pro"