Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hard Reset Oppo A9 2020 CPH1937

Cara Hard Reset Oppo A9 2020 CPH1937 dapat membantu untuk mengembalikan pengaturan pabrik dan merupakan solusi yang sederhana untuk perbaikan. Jika device kamu saat ini sering hang, itu bukan hal yang sulit untuk diatasi.

Cara Hard Reset Oppo A9 2020

Banyak pengguna smartphone terkadang bai dengan apa yang tidak harus dilakukan. Apalagi saat menggunakan smartphone mereka sendiri. Menghindari hal yang bisa berakibat pada device sendiri merupakan satu langkah yang bisa membuat device awet.

Tentunya tidak akan ada masalah yang terjadi kalau kamu bisa melakukannya. Apalagi cuma masalah hang yang kadang disebabkan oleh kinerja yang sudah mulai lamban. Besar kemungkinan oleh banyaknya aplikasi yang ternyata hampir memenuhi ruang memori.


Kalau kamu sudah tahu mengenai perbaikan, kamu bisa memilihnya untuk menjaga device agar bisa optimal. Seandainya kamu sendiri memang belum tahu, tips cara hard reset Oppo A9 ini dapat kamu terapkan.

Simak: Cara Flash Oppo A9 2020 (CPH1937)

Ini merupakan tutorial kami yang akan kami tambahkan untuk menyambungkan tips sebelumnya. Karena sebelumnya kami sudah membahas tentang cara flash firmware Oppo A9 melalui dukungan file OTA. Tindakan tersebut dimaksudkan untuk memperbaiki device ketika memiliki masalah dengan bug, aplikasi telah terhenti, bootloop, dan lainnya.

Jika kamu mau menginstal firmware atau melakukan update software, langkah tersebut dapat kamu pahami agar bisa berhasil. Karena meningkatkan stabilitas sistem sangat disarankan untuk semua pengguna smartphone. 

Hal tersebut dapat menjaga kompatibilitas sistem dengan aplikasi pihak ketiga yang ternyata selalu diperbarui. Mereset setelan pabrik hanya akan membantu kamu memulai ulang sistem pada device kamu sendiri.

Sederhana terkadang memang dapat membantu sepenuhnya. Kamu dapat menggunakan tips ini saat diperlukan. Termasuk mengatasi hang, ngelag, dan bahkan ketika device sudah benar-benar crash. Melalui postingan ini kamu dapat belajar mengenai langkah penting memulihkan device sendiri.

Seperti apa caranya pastinya kamu bisa teliti menyimaknya. Kalau kamu merasa tidak berhasil dengan hanya mengembalikan setelan pabrikan, kamu tatp bisa menggunakan metode lain untuk memperbaiki device sendiri.

Cara Hard Reset Oppo A9 2020 CPH1937

Tahap pertama: Pastikan daya baterai pada device kamu telah terisi sekitar 50% atau lebih sebelum mulai mereset. Setelah daya baterai dirasa sudah cukup, matikan dulu smartphone dengan cara menekan tombol Power lalu geser kebawah dibagian layar untuk membuatnya benar-benar off. 

Tahap kedua: Sekarang pada device dalam kondisi off, nyalakan kembali dengan menekan tombol Volume Bawah dan Power lalu tahan selama beberapa detik.

Tahap ketiga: Tidak lama kemudian smartphone akan menampilkan pilihan bahasa yang bisa dilihat pada layar.

Tahap keempat: Selanjutnya kamu dapat menekan antara kedua tombol Volume yang ada sebagai navigasi dan Power untuk konfirmasi.

Tahap kelima: Kamu bisa memilih bahasa English untuk melanjutkan.

Tahap keenam: Kamu akan melihat menu baru pada tampilan ColorOS Recovery.

Tahap ketujuh: Berikutnya pilih saja Wipe data/Format data sebagai perintah lanjutan.

Tahap kedelapan: Ketuk Wipe data (Keep, SMS, Contact and Photos).

Tahap kesembilan: Konfirmasi oke untuk mulai perintah format data atau wiping data.

Tahap kesepuluh: Tunggu saja sampai notifikasi Wiped successful muncul dilayar.

Tahap kesebelas: Kamu dapat memilih REBOOT dan biarkan smartphone restart untuk beberapa menit.

Itulah beberapa tahap untuk mereset data pabrik device kamu. Cara ini akan membuat device seperti awal lagi dengan kondisi aplikasi yang kamu tambahkan akan dihapus. Jika kamu berhasil menyelesaikan cara hard reset Oppo A9 ini, kamu bisa menjadikannya sebagai solusi.

Sangat mudah bukan, intinya kamu ketahui tentang cara masuk recovery mode terlebih dahulu. Kemudian kamu akan menemukan banyak pilihan untuk menginstal firmware atau mem-format data yang ada.

Post a Comment for "Cara Hard Reset Oppo A9 2020 CPH1937"