Cara Download Firmware. Readmore

Cara Hard Reset Advan S7C

Cara Hard Reset Advan S7C dapat menjadi solusi untuk mengembalikan setelan pabrik. Termasuk mengatasi lupa password, hang, Error,

Cara Hard Reset Advan S7C dapat menjadi solusi untuk mengembalikan setelan pabrik. Termasuk mengatasi lupa password, hang, Error, dan itu terjadi dengan tablet Anda sekarang ini.

Cara Hard Reset Advan S7C

Setiap masalah yang ada bisa diselesaikan dengan cepat kalau Anda sendiri sudah mengetahui caranya. Kalau Anda memang belum tahu betul tentang tindakan apa yang tepat untuk menyelesaikannya, melalui halaman ini Anda bisa langsung belajar.

Pada postingan ini, kami akan mencoba menjelaskan semua tahapan penting dan itu mudah untuk dipahami. Jika Anda tahu, cara hard reset Advan S7C juga dapat membantu Anda untuk mengatasi Bootloop.

Itu seandainya tablet memang tidak memiliki kendala pada software. Karena ketika perangkat stuck dilogo, besar kemungkinan hanya karena kepenuhan data. Hal tersebut menyebabkan tablet tidak dapat loading ke sistem Android.

Ketika perangkat memang sudah mendapati masalah demikian atau memori penuh, perlunya tahap untuk mereset data pabrik. Metode ini hanya dapat dilakukan melalui recovery mode atau pengaturan. Tentunya Anda juga harus paham tentang cara membuat tablet Anda masuk dimenu tersebut.

Oleh sebab itu, tutorial ini akan kami bahas agar Anda tidak perlu repot atau mendapatkan kesulitan. Selain itu, Anda juga tidak harus keluar rumah hanya demi memperbaiki perangkat Anda. Setelah tablet sudah kembali normal, Anda bisa menggunakannya seperti biasanya.

Entah bermain game, atau kebutuhan lainnya yang dapat bermanfaat untuk Anda sendiri. Biasanya, perangkat tablet identik dengan banyak diisi dengan aplikasi permainan. Mungkin itu bisa Anda tentukan sendiri setelah tablet sudah Anda perbaiki.

Sambil menunggu video ter-upload dengan sepenuhnya, kami akan jelaskan langsung apa yang diperlukan untuk cara hard reset Advan S7C. Karena selain kami jelaskan dengan teks, kami juga akan melengkapi tips ini dengan video tutorial.

Hal pertama sebelum memulai tindakan ini adalah, Anda harus tahu bahwa rencana ini dapat saja menghapus data Anda. Kalau konsisi tablet memang sudah bootloop, kemungkinan tidak dapat dibatalkan. Anda harus tetap mereset perangkat Anda demi bisa segera memperbaikinya.

Kami akan memberikan dua metode berbeda tentang langkah ini. Semua bisa Anda pilih dan mana yang bisa Anda terapkan untuk tablet Anda tersebut.

Berikut Cara Hard Reset Advan S7C via Recovery

Langkah 1: Isi daya baterai tablet Advan Anda terlebih dulu. Pastikan memiliki daya sekitar 50% atau lebih sebelum memulai ini.

Langkah 2: Usahakan untuk menonaktifkan tablet Anda (Turn Off), jika dalam posisi menyala.

Langkah 3: Selanjutnya, tekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas dan tombol Power lalu tahan sampai logo Advan muncul dilayar perangkat Anda.

Langkah 4: Tunggu sejenak hingga tablet memasuki Recovery Mode dengan beberapa pilihan.

Langkah 5: Anda dapat menggunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol Power untuk eksekusi.

Langkah 6: Anda bisa navigasi ke Wipe cache partition lalu konfirmasi Yes. Tunggu hingga proses wiping cache mengatakan komplit.

Langkah 7: Navigasi lagi ke Wipe data/factory reset lalu konfirmasi Yes. Anda dapat menunggu lagi sampai wipe data menunjukkan komplit.

Langkah 8: Setelah selesai, Anda dapat memilih Reboot system. Biarkan perangkat Anda restart.

Anda sudah memahami cara hard reset Advan S7C yang merupakan tahap pertama yang kami berikan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tindakan diatas, Anda simak juga video berikut.

Selain dari yang telah kami jelaskan tersebut, Anda juga bisa mengetahui metode yang kedua tentang cara hard reset Advan S7C. Ini jauh lebih mudah dibandingkan yang pertama. Anda dapat menjadikan ini solusi yang tepat ketika tablet memang tidak bootloop.

Cara Reset Data Pabrik Advan S7C dari Pengaturan

  1. Anda bisa mulai dengan membuka menu Pengaturan pada layar perangkat Anda.
  2. Pastikan juga daya baterai mencukupi.
  3. Setelah itu, buka pilihan Cadangkan & Reset.
  4. Pilih saja Reset data pabrik. Beberapa data seperti akun dan aplikasi lainnya akan dihapus.
  5. Kemudian, pilih Hapus semua.
  6. Biarkan tablet restart sendiri.

Anda sudah menyelesaikan beberapa langkah yang telah kami bahas dihalaman ini. Sekarang Anda dapat melihat kondisi tablet seperti baru lagi. Kemungkinan juga, Anda harus melakukan konfigurasi dari pertama kalinya tablet reboot.

Baiklah, mungkin itu saja mengenai cara hard reset Advan S7C untuk memperbaiki tablet dari masalah yang ada. Mudah-mudahan Anda bisa terbantu dengan adanya tutorial ini.

Post a Comment