hW756E5hj9GtrltoJZzOm35wAsx5uoTDUi0x87e4

CARA FLASH OPPO A31 CPH2015 TANPA PC

Selamat Datang di Blog Khasbi.com - Tutorial Cara Flash hp Oppo A31 tanpa menggunakan Komputer merupakan cara paling efektif dan mudah untuk mengatasi masalah Bootloop/Stuck On Logo. Ini juga merupakan langkah yang menjadi bagian untuk melakukan perbaikan software di device Oppo A31.

Kalau smartphone Anda mengalami kendala seperti sering ngelag, aplikasi telah terhenti, dan mungkin terkena virus, tindakan ini dapat dilakukan sebagai solusi cepat untuk memulihkan device Anda seperti baru. 

Terutama bagi Anda yang belum berhasil ketika sudah mengembalikan pengaturan pabrikan. Mungkin saja, perangkat Anda memang memerlukan tindakan lain selain dari hanya hard reset.

Cara Flash Oppo A31 Tanpa PC

Cara flash Oppo A31 merupakan langkah yang berbeda dan menjadi sarana yang sangat tepat. Anda memerlukan dukungan firmware resmi sebelum memulai tahapan tersebut.

Bagi Anda yang belum memilikinya, Anda dapat menemukan itu langsung dari beberapa rekomendasi yang ada termasuk yang sudah saya bahas sebelumnya. Jangan membiarkan device Anda harus mengalami masalah seperti yang tidak Anda inginkan.

Apalagi jika kendalanya adalah bootloop. Tentunya keadaan tersebut akan membuat perangkat Anda tidak bisa menampilkan menu. Kebanyakan dari perangkat ketika mendapatkan masalah itu, ia tidak dapat memasuki sistem yang menyajikan beberapa menu seperti biasanya. 

Maka dari itu, Anda memang memerlukan solusi jika smartphone sudah mengalami hal demikian. Dari semua tips yang ada bisa saja Anda coba dan kemungkinan dapat membantu. Termasuk juga dengan cara hard reset Oppo A31 yang dilakukan dari mode recovery untuk mulai wipe data. 

Bisa jadi, itu dapat menyelesaikan masalah device Anda dan bisa saja tidak. Namun, semua tergantung dari smartphone Anda. Kalau ia memang memerlukan perbaikan software, tentunya tidak ada pilihan lagi selain harus segera memulainya.

Metode ini kemungkinan adalah langkah terbaik saat ini untuk pembaruan. Intinya, Anda mengetahui lebih jauh mengenai tahapan ini. Tindakan ini akan menghapus data pada smartphone Anda. Pastikan Anda membuat file cadangan. Pikirkanlah kembali sebelum Anda melanjutkan proses ini.

Melalui postingan ini, saya hanya akan memberikan Anda panduan tentang cara flash Oppo A31 untuk melakukan perbaikan software seperti bootloop. Mudah-mudahan ini dapat membantu memulihkan smartphone Anda dari kendala yang ada.

Untuk memulai tahapan ini, Anda memerlukan persiapan bahan dan itu bisa Anda unduh sekarang. Kemudian Anda bisa simak dan ikuti tutorialnya yang sudah di jelaskan berikut.

Tutorial Cara Flash Oppo A31 Tanpa PC Firmware OTA

1. Isilah daya smartphone OPPO Anda hingga tingkat baterai di atas 60 persen. Utamakan di charger terlebih dulu sebelum Anda memulai flashing firmware Oppo A31. Jangan biarkan proses terganggu karena Anda mengabaikan daya baterai device Anda sendiri, dan menyebabkan device mati.

2. Kemudian Anda download firmware OTA versi terbaru.

3. Formatlah memori Micro SD Anda jika ruang tidak mencukupi. Atau Anda bisa menggunakan Komputer untuk memindahkan file media data Anda dari Micro SD ke folder Komputer agar tidak terhapus. Selanjutnya Anda pindahkan firmware OTA yang sudah selesai di download ke dokumen root di memori Micro SD Anda. Perhatikan untuk tidak menempatkannya di dalam folder.

4. Setelah berhasil memindahkan firmware, masukkan Micro SD Anda ke slot kartu SIM. Kemudian matikan smartphone Oppo A31 Anda. Kita akan memulai tahapan flashing firmware OTA ini dari smartphone dalam kondisi di matikan (Off).

5. Selanjutnya, tekan tombol 'Volume Turun' dan tombol 'Power' di device Oppo A31 Anda. Tekan dan tahan beberapa detik kedua tombol tersebut, hingga smartphone Anda memasuki mode pilihan bahasa. Silahkan pilih bahasa 'English' untuk membuat device di 'Mode Recovery'. Contohnya seperti gambar berikut.

flash oppo a31 firmware ota

6. Di bawah Mode Recovery dilayar Anda, pilih saja Install From Storage Device. Selanjutnya, Anda memilih Install From SD.

7. Pilih firmware OTA yang sebelumnya sudah Anda simpan di Micro SD untuk mulai menginstal. Anda akan melihat pesan konfirmasi yang muncul di layar device Oppo A31, cukup tekan 'Yes' untuk melanjutkan .

8. Telepon Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak. Proses pembaruan/flashing ini akan memakan waktu selama kurang lebih 20 menit. Anda harus menunggu hingga proses tersebut mengatakan sukses.

9. Sesudah selesai, Anda dapat memilih Reboot. Anda dapat menunggu lagi sampai smartphone Anda restart. Jangan panik ketika device loadingnya lama. Anda bisa membiarkannya sambil di charger. Setelah device Oppo A31 Anda dilayar awal, selanjutnya bisa langsung menyelesaikan setelan awal sampai device siap untuk di gunakan.

Dengan beberapa langkah diatas, Anda telah berhasil menyelesaikan tahapan mengenai cara flash Oppo A31 tanpa menggunakan Komputer. Cara ini adalah sebagai langkah untuk update atau pembaruan software.

Setelah ini smartphone Anda akan menjalankan firmware versi terbaru yang lebih optimal dari sebelumnya. Upgrade software akan menjaga stabilitas sistem device Anda, dan mengembangkan banyak kompatibilitas terhadap aplikasi pihak ketiga.

Disamping itu masalah yang terjadi sebelumnya seperti bootloop, aplikasi telah terhenti, dan yang lainnya, semua akan hilang ketika sudah diperbaiki Lakukan cara yang sama jika suatu saat smartphone Oppo A31 Anda menemui masalah seperti yang telah di sebutkan.

Intinya, Anda mengetahui tentang cara memulihkan perangkat Anda sendiri dengan metode sederhana seperti yang telah saya jelaskan.

Demikianlah tips dari saya pada kesempatan ini tentang cara flash Oppo A31 tanpa menggunakan PC/Lomputer. Kami juga masih punya tutorial lainnya, Anda dapat menyimak tips lanjutan saya jika cara yang ada di postingan ini belum berhasil.

Simak Juga: Cara Flash Oppo A31 via SP Flash Tool

Post a Comment